Daftar Wisata Air Terjun di Majalengka Yang Wajib Dikunjungi

Daftar Wisata Air Terjun di Majalengka Yang Wajib Dikunjungi

389
memuat...

Harianpost.co.id – Kabupaten Majalengka menjadi salah satu kabupaten yang masuk dalam wilayah jawa barat yang berbatasan langsung dengan kota-kota besar seperti Indramayu, Cirebon, Kuningan, Tasikmalaya serta kota Sumedang. Kabupaten Majalengka dianugerahi pesona alam yang sangat mempesona, hal itu terbukti dari banyaknya tempat-tempat indah yang berada dalam kawasan Majalengka, seperti contohnya wisata air terjun yang hampri menghiasi seluruh penjuru kota Majalengka.

Walaupun sebagian tempat wisata air terjun di Majalengka ini masih tergolong tersembunyi, akan tetapi itu tidak membuat para wisatawan putus asa untuk mengunjunginya. Sebab, air terjun di Majalengka ini memang memiliki keindahan yang begitu berbeda dari kebanyakan air terjun di kota lainnya.

Berikut ini adalah beberapa wisata air terjun di Majalengka yang sangat populer di kalangan para wisatawan lokal maupun interlokal, bahkan tak jarang wisatawan asing juga terlihat banyak yang mengunjungi beberapa air terjun di Majalengka ini.

Curug Muara Jaya

Curug Muara Jaya
Curug Muara Jaya

Letak curug muara jaya Majalengka ini berada di desa argamukti kecamatan argapura kabupaten Majalengka. Dari pusat kota Majalengka jaraknya sekitar 20 km atau sekitar 45 menit perjalanan. Air terjun muara jaya ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter, di saat-saat tertentu, di curug muara jaya ini juga diadakan upacara adat yang dinamakan upacara pareresan, biasanya diadakan oleh warga setempat setelah mereka panen raya. Harga tiket masuk ke curug Muara jaya Majalengka ini sangat murah sekali, hanya sekitar 4 ribu rupiah.

Curug Sawer

Curug Sawer
Curug Sawer

Curug sawer menjadi wisata air terjun di Majalengka berikutnya yang pesonanya juga tak kalah menarik dengan air terjun sebelumnya. Lokasi curug sawer ini juga masih satu kawasan dengan curug muara jaya Majalengka, yaitu berada di desa argalingga kecamatan argapura kebupaten Majalengka. Di curug sawer ini terkenal dengan airnya yang sangat jernih sekali dan masih suci dari kotoran-kotoran sungai.

Curug Tonjong

Curug Tonjong
Curug Tonjong

Curug tonjong menjadi salah satu wisata air terjun di Majalengka yang paling banyak diminati oleh para wisatawan dan selalu ramai dikunjungi di setiap pekannya. Dinamakan curug tonjong sebab curug ini berada di desa teja kecamatan rajagaluh kabupaten Majalengka. Air terjun Tonjong menawarkan sebuah keindahan air terjun yang masih sangat asri sekali dengan aliran sungai yang sangat deras sekali. Pemandangan air terjun tonjong semakin menarik dengan keberadaan jembatan bambu yang membentang di atas sungainya.

Air Terjun Cibali

Air Terjun Cibali
Air Terjun Cibali

Wisata air terjun di Majalengka selanjutnya adalah air terjun cibali Majalengka. Letaknya berada di desa cikondang kecamatan cingambul kabupaten Majalengka jawa barat. Air terjun cibali ini juga menawarkan panorama yang masih perawan alias masih asli dan belum ada sentuhan tangan manusia. Di hari-hari libur, air terjun cibali ini biasanya akan dipenuhi oleh wisatawan yang masih duduk di bangku sekolah serta muda-mudi yang ingin sekedar menghabiskan liburan singkatnya untuk melepaskan lelah setelah belajar di sekolah.

Air Terjun Cilutung

Air Terjun Cilutung
Air Terjun Cilutung

Objek wisata air terjun di Majalengka yang terakhir adalah air terjun cilutung yang menjadi salah satu air terjun terindah di Majalengka. Lokasinya berada di desa campaga kecamatan talaga kabupaten Majalengka. Jaraknya dari pusat kota Majalengka adalah 28 km, dan menjadi tempat favorit wisatawan sebab akses menuju air terjun cilutung ini sudah sangat baik sekali. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...