Penyebab Berat Badan Tidak Turun Saat Diet

Penyebab Berat Badan Tidak Turun Saat Diet

424
memuat...

Harianpost.co.id – Banyak orang yang masih mempertanyakan tentang hasil berat badan tidak turun setelah menjalani program diet, dan mungkin anda yang datang kesini adalah salah satunya. Setelah berjuang untuk mengatur pola makan dengan sedemikian rupa serta melakukan berbagai macam tips diet sehat akan tetapi hasilnya berat badan tak kunjung turun bahkan malah beberapa dari mereka justru mengalami hal sebaliknya, berat badan naik.

Penyebab Berat Badan Tidak Turun
Penyebab Berat Badan Tidak Turun

Hal itu tentu saja menjadi sesuatu yang sangat menyebalkan, kita tentu akan bertanya “Ada apa dan apa penyebabnya”. Inilah yang sering kita lupakan, memang ada beberapa penyebab berat badan tidak turun saat diet dan itu sangat penting untuk diketahui. Berikut ini adalah beberapa penyebab berat badan tidak turun:

Fokus Hanya pada Diet

Kebanyakan orang yang melakukan diet jangka pendek selalu fokus pada diet tersebut dan itu ternyata justru tidak bagus bagi program diet itu sendiri. Hasilnya, bukan penurunan berat badan yang mereka dapatkan tapi malah tersiksa dengan apa yang mereka lakukan. Bahkan beberapa diantara mereka justru mengalami berat badan naik.

Ingin Berat Badan Turun Banyak dengan Cepat

Segala hal yang kita lakukan tidak selalu membuahkan hasil secara instan, perlu waktu untuk bisa merasakan hasilnya secara maksimal. Sekedar kita tahu saja bahwa kecepatan berat badan turun itu per minggunya kurang lebih adalah sekitar 1 kg, paling mentok 2 kg.

Ingin terlihat seperti Model-model Profesional

Baik itu pria ataupun wanita, kebanyakan mereka sealu melihat orang lain ketika sedang menjalani program diet. Hal itu membuat kita menjadi tidak sabar dengan hasil yang mereka dapatkan. Hal itu bisa menjadi kendala dan batu sandungan sebab program diet yang kita lakukan seakan-akan tidak membuahkan hasil. Padahal seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi bahwa semua itu perlu waktu dan kecepatan berat badan turun itu perminggunya hanya sekitar 1 sampai 2 kg.

Tidak Tahu Batas Seberapa Berat Badan Bisa Turun

Masih banyak orang yang masih belum mengetahui tentang seberapa jauh penurunan berat badan kita bisa terjadi. Maka dari itulah penting sekali untuk kita ketahui bahwa pada titik-titik tertentu berat badan kita bisa berhenti mengalami penurunan dan itu artinya berat badan kita sudah tidak bisa lagi diturunkan. Pada titik itulah badan kita sebenarnya berada pada kondisi paling sehat dan paling ideal. Sementara itu, kondisi ideal tubuh setiap orang bisa berbeda-beda, maka Jika kita memaksa untuk menurunkannya lagi justru kita akan menemui beberapa penyakit serius.

Kurang “Istirahat”

Istirahat disini maksudnya adalah ada kalanya anda juga butuh untuk istirahat dari diet dan waktu istirahat dari diet itu biasanya perlu waktu sekitar satu hingga dua bulan lamanya. Seseorang tetep butuh asupan kalori dan waktu tidur yang lebih lama lagi, hal itu kita lakukan untuk meningkatkan massa otot.

Ketagihan Junk Food

Rasa kecanduan terhadap makanan seperti junk food bisa juga menjadi penyebab diet kita tidak membuahkan hasil atau sulit untuk turun dan bahkan bisa naik tanpa kita sadari. Ketika seseorang sudah kecanduan, maka orang tersebut akan terlalu berlebihan saat mengkonsumsi makanan yang diinginkannya. Jadi, mengubah cara diet anda akan menjadi solusi terbaik. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...