Kawah Ilalang Bondowoso, Wisata Anti Mainstream Yang Wajib Dikunjungi

Kawah Ilalang Bondowoso, Wisata Anti Mainstream Yang Wajib Dikunjungi

3029
memuat...

Harianpost.co.id – Kota Bondowoso merupakan satu dari banyaknya kota di Jawa Timur yang berada di kawasan gunung ijen, keberadaannya yang sangat dekat dengan kawasan gunung ijen itu membuat kota bondowoso menjadi sangat terkenal di mata wisatawan. Ya, objek wisata kota bondowoso memang terkenal indah-indah, salah satunya adalah Bukit Apetleppet yang sangat spektakuler. Pesona yang ditawarkan oleh Bukit Apetleppet ini bahkan mampu menandingi kepopuleran bukit teletubies yang belakangan ini semakin marak di beberapa kota seperti malang dan blitar.

Kawah Ilalang Bondowoso
Kawah Ilalang Bondowoso

Terdapat Perbukitan Eksotis yang Berlapis-lapis

Semua orang tentu tahu kalau gunung ijen hingga saat ini masih menjadi destinasi wisata paling populer di kawasan bondowoso bahkan di Indonesia. Karena keberadaan gunung ijen itulah yang membuat gunung ijen tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan domestic saja akan tetapi juga wisatawan manca Negara. Nah ketika kalian sedang berada di perjalanan menuju kawasan wisata gunung ijen ini, kalian akan dipertemukan dengan sebuah perbukitan berlapis-lapis yang bernama afdeling watu capil. Keindahannya bukit berlapisnya sangat mempesona sekali dan mungkin saja lebih indah dari bukit teletubies.

Kawah Ilalang Bondowoso
Kawah Ilalang Bondowoso

Lahan Luas dengan Padang Ilalang yang Eksotis

Bukit Apetleppet ternyata tidak hanya mempunyai pemandangan bukit yang berlapis-lapis, akan tetapi ada satu hal yang paling menarik perhatian banyak wisatawan, yaitu hamparan pada ilalang yang memnuhi tiap sudutnya. Tempat ini banyak diincar oleh para fotografer untuk beruru foto-foto terbaiknya. Bagi kalian yang mendapatkan spot foto super keren, bisa datang ke Bukit Apetleppet. Atau mungkin kalian yang ingin merencanakan pernikahan, bisa melakukan foto pre wedding di Bukit Apetleppet dengan background padang ilalang yang cantik banget.

Kawah Ilalang Bondowoso
Kawah Ilalang Bondowoso

Kalian yang sudah berencana unutk berkunjung ke Bukit Apetleppet untuk melihat keindahan hamparan padang ilalang ini akan lebih sempurna lagi jika kalian datang ketika musim hujan. Sebab ketika musim hujan Bukit Apetleppet ini akan dipenuhi dengan hamparan rumput yang hijau serta rumput ilalangnya juga tumbuh dengan subur dan sangat memanjakan mata. Akan tetapi jika kalian ingin datang di musim kemarau seperti sekarang ini juga tidak ada salahnya kok, pemandangannya tetap indah. Selain itu, rerumputan yang hijau juga masih tetap terlihat meskipun lebih didominasi dengan pada ilalang.

Nah berbicara tentang bukit yang berlapis-lapis dan hamparan rumput ilalang yang selalu bersemi pada bulan-bulan tertentu memang sangat menyenangkan sekali, kita akan merasa seperti berada di dunia yang sebelumnya tak pernah kita bayangkan. Akan tetapi, akses menuju ke lokasi Bukit Apetleppet sangat menantang sekali, kalian terlebih dahulu harus melalui jalanan yang terjal dan bebatuan hingga berpasir yang membuat kendaraan kalian tentu akan susah untuk berjalan dan dikendalikan.

Maka dari itulah kami sarankan agar kalian yang ingin menuju ke lokasi ini baiknya menyewa jasa penduduk setempat yang sudah sangat mengenal dan terbiasa dengan medan jalan seperti itu. Baiknya, hindari menggunakan motor matic ketika ingin mengunjungi Bukit Apetleppet sebab bisa dipastikan motor matic kalian tidak akan mampur menerjang ekstreemnya jalanan menuju ke lokasi Bukit Apetleppet.

Lokasi Bukit Apetleppet sendiri berada di pedalaman dan sangat jauh sekali dari pemukiman penduduk, maka dari itulah lokasi Bukit Apetleppet sangat sulit untuk ditempuh sebab sama sekali jarang tersentuh oleh tangan manusia dan masih belum ada perbaikan akses jalan. Jangankan tempat untuk menginap, menemukan warung saja kalian akan kesulitan. So, baiknya kalian bawa bekal sendiri sebelum berangkat menuju lokasi Bukit Apetleppet yang menawan ini. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...