KamuHarusTau: Berhenti Makan Junk food, Berat Badan Pria Ini Turun Drastis

KamuHarusTau: Berhenti Makan Junk food, Berat Badan Pria Ini Turun Drastis

188
memuat...

Harianpost.co.id – Memang, mempunyai berat badan yang berlebihan tidak hanya berbahaya bagi kesehatan tubuh, tapi juga tidak sedap dilihat oleh mata. Selain itu, obesitas atau berat badan berlebih juga bisa membatasi aktifitas-aktifitas seseorang, belum lagi mereka biasanya juga akan mengalami kasus bully dari orang-orang sektiarnya, hal itulah yang juga dialami oleh Andy Albertson (22th) dari ketika dirinya berusia 11 tahun saat duduk di bangku kelas 5 SD.

Andy Albertson
Andy Albertson

Seperti yang diberitakan oleh Dailymail, Andy –sapaan akrab Andy Albertson- sering diejek oleh teman-temannya, tragisnya lagi gurunya pun juga melakuka deskriminasi terhadap dirinya dan membedakan siswa lainnya dengan Andy.  Berat badan Andy tak kunjung turun bahkan hingga dirinya duduk di bangku SMA, itu membuat andy tidak bisa bersaing dengan teman-temannya untuk masuk tim sepak bola atau bisbol di sekolahnya.

Ejekan serta bully yang diterima oleh andy membuat pikirannya semakin stress hingga membuat andy meluapkan semua kekesalannya dengan makanan. Sejak saat itu andy jadi gemar sekali makan junk food atau makanan cepat saji lainnya.

Ibu andy juga menceritakan kalau andy tak pernah sekalipun melewatkan sarapan besarnya, jadi tidak heran jika andy memiliki pola makan yang berbeda dari anak-anak lainnya. Itu membuat andy memiliki berat badan hingga 131 kg sejak SMP.

Kebiasaan andy itu terus berlanjut hingga dirinya beranjak dewasa, sampai pada akhirnya andy baru sadar ketika berat badannya mencapai 143 kg di usianya yang masih 22 tahun. Sejak saat itu, andy memutuskan untuk merubah pola makannya dengan meninggalkan makanan junk food yang selama ini menjadi makanan favoritnya. Awal tahun 2015 ternyata menjadi titik balik baginya. Dengan perjuangan yang keras sekali sekarang andy memiliki berat badan yang ideal yaitu 63 kg, dan itu tak lepas dari peran pelatih pribadi andy yang selalu memperhatikan jumlah kalori makanan yang ingin dikonsumsi ole handy.

Ini bisa menjadi motivasi bagi kalian yang mengalami masalah yang sama seperti Andy Albertson, jika ingin menurunkan berat badan maka berhentilah makan junk food. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...