Daftar Wisata yang Harus Dihindari Ketika Lebaran

Daftar Wisata yang Harus Dihindari Ketika Lebaran

1133
memuat...

Harianpost.co.id – Menjalani liburan ketika masa-masa lebaran memang menjadi momen yang sangat penting sekali dan selalu ditunggu-tunggu oleh setiap orang, selain bisa bersilarturrahmi dengan keluarga mereka juga ingin menghabiskannya dengan melakukan liburan bersama dengan keluarga masing-masing. Terutama ketika kita mendapatkan jatah libur yang lebih panjang ketika lebaran, hal itu selalu dimanfaatkan untuk melakukan liburan panjang ke tempat-tempat wisata menarik sebab dapat jatah libur panjang ketika lebaran memang menjadi momen yang sangat langka sekali.

Untuk itulah, jika kalian dapat libur panjang tentu ingin mengajak keluarga untuk bertamasya ke tempat wisata dan tidak ingin hanya berdiam diri di rumah saja. Akan tetapi perlu kalian tahu bahwa ada beberapa tempat wisata yang tidak cocok dan perlu untuk dihindari. Mengapa? Alasannya mungkin sudah sangat jelas bahwa tempat-tempat wisata tersebut akan sangat ramai sekali oleh pengunjung dan ini akan menjadi sesuatu yang tidak menyenangkan sebab kita menjadi tidak bisa bebas atau leluasa menikmati pemandangan alam dari tempat wisata yang kita tuju tersebut.

Nah, berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang perlu kalian hindari ketika sedang menjalani liburan saat lebaran:

Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol
Taman Impian Jaya Ancol

Siapa yang tidak kenal dengan tempat wisata yang satu ini, Taman Impian Jaya Ancol. Semua orang sudah mengenalnya terutama mereka yang berdomisili di Jakarta. Tempatnya memang sangat indah sekali yang pada akhirnya membuat Taman Impian Jaya Ancol selalu diserbu wisatawan ketika lebaran tiba. Jangankan saat lebaran, ketika hari-hari biasa atau ketika saat liburan weekend saja tempat ini selalu ramai. Dan ketika lebaran, pantai jaya ancol ini bisa berubah menjadi hamparan manusia yang justru akan menghilangkan kesan keindahan pantainya.

Puncak Bogor

Puncak Bogor
Puncak Bogor

Seperti halnya Taman Impian Jaya Ancol, puncak bogor juga tidak perlu ditanyakan lagi akan seberapa ramai ketika hari libur tiba atau ketika lebaran tiba. Setiap kali hari libur tiba, jalanan di puncak bogor ini selalu ramai kendaraan bahkan sering terjadi kemacetan. Itu dikarenakan lokasi puncak bogor ini sangat dekat dengan Jakarta, selain itu puncak bogor memang dikenal memiliki panorama alam yang sangat indah sekali. Nah, ketika kalian berjuang di tengah-tengah perjalanan, hal itu akan menimbulkan rasa bosan yang membuat waktu liburan kalian jadi ikut membosankan juga. Untuk itulah baiknya kalian tidak datang ke puncak bogor ketika liburan lebaran. Tapi jika ingin tetap pergi kesana ya silahkan, tapi kalian harus siap dengan segala situasi dan kondisinya.

Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta
Pantai Kuta

Pantai kuta bali ini memang sudah memiliki kepopuleran dan pamor yang tinggi sekali di mata para wisatawan, baik itu wisatawan domestic maupun wisatawan manca Negara. Hal itu membuat pantai kuta bali selalu ramai sekali ketika liburan datang, terlebih lagi ketika liburan lebaran tiba. Tempat ini akan penuh sesak dengan manusia yang membuat kita menjadi sulit untuk menikmati keindahan pantai kuta bali. Jika tetap ingin ke bali, cari wisata lainnya seperti pura besaikh atau danau beratan bedugul. Udaranya yang sejuk akan membuat liburanmu semakin nyaman.

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis

Pantai parangtritis juga sering dijadikan tempat favorit bagi kebanyakan keluarga ketika liburan panjang tiba atau ketika liburan lebaran tiba. Jadi, jika kalian tidak ingin liburanmu berakhir dengan penyesalan atau kekesalan, urungkan niat kalian untuk berlibur ke pantai parangtritis saat lebaran atau saat liburan panjang tiba. Kalian hampir pasti tidak akan bisa nyaman berada di sini.

Kawah Putih Bandung

Kawah Putih Bandung
Kawah Putih Bandung

Kawah putih bandung memang selalu menggoda untuk dinikmati, tapi jika tempat ini sudah ramai dengan pengunjung, maka tentu akan mengurangi kenyamanan pengunjungnya. Ada banyak sekali tempat wisata di bandung yang bisa dijadikan rujukan liburan panjang kalian, tapi pikir dua kali jika kalian ingin pergi ke kawah putih bandung saat lebaran. Jika kalian ingin pergi ke tempat wisata tersebut, cari hari lainnya dan jangan di hari libur panjang atau ketika lebaran tiba. Liburanmu bisa rusak. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...