KamuHarusTau: Gadis Ini Minta Mahar Berupa Kain Kafan

KamuHarusTau: Gadis Ini Minta Mahar Berupa Kain Kafan

280
memuat...

Harianpost.co.id – Mahar atau mas kawin memang tidak wajib diberikan ketika seorang ingin menikahi wanita, akan tetapi mahar tersebut menjadi hak pihak wanita pada semua calon suaminya. Bahkan agama Islam memberikan hak secara khusus kepada semua wanita untuk mengajukan mahar apa yang diinginkannya dan itu harus dipenuhi oleh calon suami yang ingin menikahinya.

Pengantin wanita minta mahar kain kafan
Pengantin wanita minta mahar kain kafan

Pernikahan tersebut tidak akan sah jika calon suami tidak memberikan mahar atau tidak bisa memnuhi mas kawain yang diajukan oleh calon istrinya. Oleh sebab itulah, kebanyakan wanita selalu mengajukan mahar atau mas kawin berupa barang atau benda-benda yang disukainya. Ada wanita yang bahkan meminta emas, uang dengan jumlah tertentu, barang-barang unik, perhiasan, atau yang paling sering adalah seperangkat alat shalat.

Akan tetapi berbeda dengan wanita lainnya, wanita asal Bekasi Jawa Barat ini justru meminta susuatu yang lain dari pada yang lainnya hingga membuatnya menjadi viral di berbagai media sosial. Bagaimana tidak, calon pengantin wanita ini mengajukan mas kawin atau mahar kepada calon suaminya berupa kain kafan. Jadi, bukan emas, intan, berlian, uang atau lainnya, ya…dia kalian tidak salah baca, dia meminta kain kafan.

Sungguh merupakan permintaan yang sangat langka sekali, dan ketika ditanya apa alasannya, pengantin wanita yang diketahui bernama Ariyati itu mengungkapkan alasannya. Dia mengatakan, “Saya minta mahar kain kafan, karena ketika saya mati, saya ingin kain kafan mahar dari suamilah yang akan membungkus dan menemani saya di kubur“.

Meskipun hal itu menjadi hak setiap wanita, akan tetapi apa yang diminta oleh Ariyati itu sungguh sangat langka sekali. Memang benar, bahwa kemuliaan seorang wanita itu salah satunya bisa dilihat dari mudahnya permintaan maharnya kepada calon suaminya. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...