Efek Racun Sianida Bagi Tubuh Yang Harus Diketahui

Efek Racun Sianida Bagi Tubuh Yang Harus Diketahui

146
memuat...

Harianpost.co.id – Racun sianida menjadi salah satu jenis racun yang belakangan ini sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia, dan ternyata kerbadaan Racun sianida ini benar-benar ada di dunia nyata, bukan hanya di dalam cerita komik, novel atau cerita fiksi belaka. Faktanya, di Indonesia beberapa waktu lalu pernah terjadi kasus pembunuhan yang menggunakan Racun sianida oleh seorang wanita yang kabarnya dimasukkan ke dalam kopi.

Efek Racun Sianida Bagi Tubuh Yang Harus Diketahui
Efek Racun Sianida Bagi Tubuh Yang Harus Diketahui

Racun sianida memang dikenal sebagai racun yang sangat mematikan sekali dan sangat berbahaya, saking bahayanya, ketika Racun sianida tersebut hanya mengenai kulit tubuh pun masih memberikan efek dan bisa mengancam kesehatan orang yang bersangkutan. Hebatnya lagi, Racun sianida itu ternyata juga bisa masuk ketika seseorang menghirup udara serta menyentuh tanah yang telah tercampur dengan Racun sianida. Lantas apa saja efek Racun sianida yang sebenarnya bagi kesehatan manusia?

Sakit Kepala

Saat seseorang menghirup atau menenggak Racun sianida, gejala paling utama adalah mereka akan merasakan pusing atau sakit kepala. Efek ini merupakan efek awal yang akan dirasakan setiap orang yang keracunan sianida. Sakit kepala itu bahkan bisa datang sangat cepat sekali setelah mereka terkena racunnya.

Tubuh Lemah

Saat seseorang sudah terpapar oleh Racun sianida, maka tubuh orang tersebut akan merasa sangat lemah sekali. Hal menyusuk setelah gejala sakit kepala, tubuh akan semakin lemah dan terus melemah hingga seakan-akan tanpa tenaga, itu artinya tubuh seseorang sudah terkena Racun sianida.

Tubuh Cepat Lelah

Poin kedua itu akan menyebabkan tubuh seseorang dapat dengan mudah merasa tidak berdaya atau cepat merasa lelah. Mereka seakan-akan tidak mempunyai tenaga untuk melakukan aktifitas-aktifitas seperti biasanya. Ini juga menjadi salah satu efek terburuk dari Racun sianida.

Susah Berkonsentrasi

Efek Racun sianida pada tubuh akan membuat seseorang susah sekali untuk berkonsentrasi. Hal ini biasanya datang seiring dengan tubuh yang merasa cepat lelah dan terus melemah. Ketika seseorang sedikit saja terpapar oleh Racun sianida maka reaksi paling cepat selain sakit kepala adalah orang tersebut akan semakin sulit berkonsentrasi.

Mual dan muntah

Rasa mual juga menjadi efek Racun sianida yang paling cepat terjadi dan ini sangat perlu sekali untuk diwaspadai. Ketika seseorang terpapar langsung dengan Racun sianida dalam jumlah yang kecil biasanya akan muncul efek seperti perut mual dan ingin muntah. Meskipun demikian, tidak lantas semua gejala mual-mual dan muntah itu nanti diklaim sebagai tanda-tanda seseorang terkena Racun sianida, sebab banyak sekali gejala mual dan muntah yang timbul bukan karena seseorang tersebut terkena Racun sianida, hanya saja rsa mual dan muntah menjadi salah satu efek Racun sianida.

Detak Jantung Lebih Cepat

Racun sianida juga akan menyebabkan orang yang terkena racun tersebut mempunya detak jantung lebih cepat dari sebelumnya, biasanya diiringi dengan rasa berdebar-debar yang begitu hebat. Semakin cepat detak jantung seseorang maka semakin lemah tubuh seseorang dan pernapasannya juga menjadi lebih cepat dibandingkan dari sebelumnya. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...