Cara Mengatasi HP Samsung Tidak Tersambung di Komputer Atau Laptop

Cara Mengatasi HP Samsung Tidak Tersambung di Komputer Atau Laptop

325
memuat...

Harianpost.co.id – Pada kesempatan kali ini tim harianpost akan kembali memberikan tips bagi kalian yang memiliki masalah dengan hp android kalian masing-masing. Sedangkan tips yang akan kita berika kali ini adalah tentag bagaimana cara mengatasi hp Samsung yang tidak tersambung di computer atau laptop.  Masalah seperti ini juga menjadi masalah yang seringkali terjadi, hp Samsung tidak bisa terkoneksi saat dihubungkan dengan perangkat computer atau laptop menggunakan kabel data. Sebagian dari kalian mungkin pernah mengalami hal tersebut dan sampai sekarang bingung bagaimana cara mengatasinya, nah sekarang kalian akan segera menemukan jawabannya. Jadi terus simak baik-baik pembahasan kami kali ini.

Mengatasi HP Samsung yang Tidak Terkoneksi
Mengatasi HP Samsung yang Tidak Terkoneksi

Masalah hp Samsung tidak tersambung dengan computer atau laptop ini sebenarnya ada banyak sekali faktor yang menyebabkan hal semacam itu bisa terjadi, bisa karena port USB di PC atau laptopnya yang bermasalah, bisa juga karena kabel datanya yang bermasalah, atau mungkin perangkat androidnya yang bermasalah.

Jadi, kalian yang saat ini merasa kebingungan karena hp Samsung tidak tersambung dengan computer atau laptop dan ingin tahu bagaimana cara mengatasinya, berikut ini ada beberapa tips tentang menyambungkan hp Samsung ke computer atau laptop:

Secara garis besar, ada dua cara untuk mengatasi masalah hp Samsung tidak tersambung ke computer atau laptop, cara pertama adalah dengan memindahkan atau memilih port USB lain yang ada di computer atau laptop tersebut. Akan tetapi jika hal itu masih tidak bisa membantu dan hp Samsung masih tetap tidak tersambung dengan computer atau laptop maka yang perlu kalian lakukan adalah dengan mengganti kabel data yang sebelumnya digunakan dengan kabel data yang sudah dipastikan tidak bermasalah.

Jika cara pertama tersebut masih juga belum bisa membantu mengatasi masalah hp Samsung tidak tersambung ke computer atau laptop, cara kedua yang perlu kalian lakukan adalah dengan melakukan setting secara manual. Setting manual tersebut bisa kalian mulai dengan cara membuka menu setting pada hp andoid Samsung kalian masing-masing kemudia pilihlah menu storage atau penyimpanan. Pilih koneksi computer USB (biasanya dilambangkan dengan logo gambar USB yang letaknya ada di pojok kanan atas layar hp Samsung android kalian).

Setelah itu kalian beri tanda centang pada di bagian perangkat media yang akan memberikan ijin perangkat lain seperti android untuk melakukan transfer file. Jika langkah kedua ini kalian lakukan dengan benar maka biasanya computer atau laptop itu akan secara otomatis langsung mendeteksi keberadaan hp android Samsung milik kalian.

Itulah kedua cara sederhana untuk membuat hp Samsung bisa tersambung dengan computer atau laptop. Cara mengatasi hp Samsung yang tidak terkoneksi dengan laptop atau computer ini bisa kalian praktekkan sendiri di rumah. Jadi mulai sekarang, kalian tidak perlu lagi merasa galau atau gelisah hp Samsung kalian tidak bisa terkoneksi dengan computer atau laptop, sebab dengan kedua cara diatas masalah tersebut akan pasti teratasi. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...