Daftar Wisata di Kota Salatiga Untuk Liburan Bersama Keluarga

Daftar Wisata di Kota Salatiga Untuk Liburan Bersama Keluarga

213
memuat...

Harianpost.co.id – Kota Salatiga merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang letaknya berada diantara kota-kota besar seperti kota semarang dan Surakarta. Jadi ketika kalian melintas di jalur solo menuju semarang, kalian pasti akan juga melintasi kota salatiga. Kota salatiga ini termasuk ke dalam kota yang sangat kecil sekali dan hanya terdiri dari empat kecamatan saja yaitu kecamatan argomulyo, kecamatan tingkir, kecamatan sidomukti dan kecamatan sidorejo.

Luasnya yang tak lebih dari 6 hektar ini membuat kota salatiha memang tidak banyak memiliki tempat-tempat wisata, akan tetapi bukan berarti semua tempat wisata di salatiga ini tidak menarik  untuk dikunjungi. Justru kota salatiga memiliki beberapa tempat wisata yang sangat cocok sekali jika dikunjungi bersama keluarga kalian. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di salatiga yang pas sekali untuk menghabiskan liburan bersama keluarga:

Wahana Air Atlantic Dreamland

Wahana Air Atlantic Dreamland
Wahana Air Atlantic Dreamland

Sangat mudah sekali untuk menemukan tempat wisata Wahana Air Atlantic Dreamland, sebab keberadaannya berada di tengah-tengah kota salatiga. Di tempat wisata ini kalian bisa menemukan berbagai macam wahana permainan air yang sangat lengkap sekali dari mulai wahana permainan untuk anak-anak hingga wahana permainan untuk orang dewasa, semua ada. Luas tempat wisata Wahana Air Atlantic Dreamland hampir separo dari luas kota salatiga yaitu 3 hektar dan kurang lebih ada sekitar 19 wahana besar yang bisa kalian nikmati di dalam Wahana Air Atlantic Dreamland. Seperti waterpark lainnya, di Wahana Air Atlantic Dreamland ini juga terdapat water boom, water toys, bom-bom car dan lain sebagainya.

Agrowisata Salib Putih

Agrowisata Salib Putih
Agrowisata Salib Putih

Jika kalian ingin mencari tempat wisata yang terkenal di salatiga, maka kalian layak untuk mencoba datang ke Agrowisata Salib Putih. Di tempat ini menawarkan banyak sekali fasilitas menarik yang pas untuk keluarga. Selain penginapan, Agrowisata Salib Putih ini sering sekali digunakan sebagai tempat untuk rekoleksi atau retreat, pelatihan, kegiatan outbond, hingga acara seminar. Sudah banyak sekali kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh instansi pemerintahan di tempat ini, sebab selain fasilitasnya yang lengkap, tempatnya juga sangat nyaman dan sangat indah sekali. dari Agrowisata Salib Putih ini kalian bisa menikmati keindahan rawa pening dari ketinggian dan pemandangan alam yang sangat indah sekali sebab letak Agrowisata Salib Putih ini berada di lereng gunung merbabu. Untuk menemukan tempat ini juga sangat mudah sekali, letaknya ada di jalur kota salatiga – kopeng 4km.

Kolam Renang Kalitaman

Kolam Renang Kalitaman
Kolam Renang Kalitaman

Satu lagi wisata air yang bisa kalian nikmati bersama dengan keluarga kalian di salatiga, namanya adalah Kolam Renang Kalitaman. Seperti halnya kolam renang lainnya, di Kolam Renang Kalitaman ini juga memiliki kualitas air yang sangat jernih sekali dan sangat baik untuk aktifitas berenang bersama dengan keluarga. Ketika hari libur atau hari minggu, Kolam Renang Kalitaman ini dimanfaatka oleh masyarakat setempat untuk mandi, Kolam Renang Kalitaman ini juga sering disebut dengan kolam renang kali gedong dan inilah kolam renang pertama yang ada di kota salatiga. Jadi Kolam Renang Kalitaman ini adalah kolam renang tertua yang ada di kota salatiga. Pengunjung yang datang ke Kolam Renang Kalitaman masih dari kota salatiga sendiri sebab masih belum banyak fasilitas yang dibangun dan tidak ada wahana permainan lain didalamnya. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...