KamuHarusTau: Amerika Serikat Kehabisan Kesabaran Hadapi Korut

KamuHarusTau: Amerika Serikat Kehabisan Kesabaran Hadapi Korut

390
memuat...

Harianpost.co.id – Sudah bukan rahasia lagi seperti apa pemerintah Korea Utara menjalankan kekuasaannya, banyak Negara-negara di dunia ini yang begitu prihatin melihat kekejaman pemerintah Korea Utara terhadap siapa saja yang menentangnya. Bahkan Korut belakangan ini semakin menggila dengan melakukan berbagai serangan ke beberapa Negara dengan alasan tertentu. Hal ini membuat banyak Negara di tidak tahan atas semua tindakan tersebut, termasuk Amerika Serikat.

Amerika Serikat vs Korea utara
Amerika Serikat vs Korea utara

Dalam salah satu jumpa pers-nya, Donal Trump selaku presiden Amerika Serikat mengatakan bahwa Korea Utara dianggap sebagai pengganggu yang sama sekali tidak bisa menghargai kehidupan. Kalimat tersebut diucapkan oleh Trump sendiri di depan presiden Korea Selatan, Moon Jae-in. “Kami mendesak agar Korea Utara memilih jalan yang benar dan lakukan dengan cepat,” ujar Trump.

Tidak cukup satu dua kali Trump melontarkan kecaman terhadap pemerintah Korea Utara, salah kecaman Trump berbunyi, “Korea Utara adalah rezim yang brutal”, hal itu diucapkannya setelah kematian mahasiswa Otto Warmbier karena dituduh sebagai mata-mata. “Era kesabaran strategis dalam menghadapi rezim Korea Utara sudah habis dan terus terang kesabaran kami sudah benar-benar habis,” kata Trump.

“Tujuan kami hanyalah perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran di kawasan itu tetapi Amerika Serikat selalu akan mempertahankan diri dan para sekutunya,” jelas Donald Trump. Lebih lajut lagi Trump mengatakan, “Amerika Serikat menyerukan kepada seluruh negara di dunia untuk menjatuhkan sanksi dan menuntut rezim Korea Utara memilih jalan yang benar demi kebaikan rakyatnya yang sudah lama menderita“.

Sebagai penutup jumpa pers kala itu, Trump juga melontarkan pujian terhadap pemerintah Korea Selatan karena sudah berkenan membentu aliansi sebagai salah satu bentuk perdamaian dan juga keamanan. Terlebih lagi letak Negara Korea Selatan bertetangga dengan Negara paling brutal, Korea Utara. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...