Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card via PC Tanpa Root

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card via PC Tanpa Root

456
memuat...

Harianpost.co.id – Halo sahabat harianpost, kita ketemu lagi dengan tips-tips yang lain dan masih tentang segala yang berhubungan dengan teknologi. Pada artikel-artikel sebelumnya kita sudah banyak sekali membahas tentang tips smartphone android, dan sekarang kita juga masih akan membahas tentang hal itu akan tetapi dengan tema yang bebeda. Kali ini tim harianpost akan berbagi tentang bagaimana cara memindahkan aplikasi android ke SD Card via PC tanpa melakukan root terbelih dahulu.

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card via PC Tanpa Root
Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card via PC Tanpa Root

Cara ini sekarang sudah sangat banyak sekali orang yang membutuhkannya karena di dalam smartphone android milik mereka sudah banyak sekali tersimpan file-file serta aplikasi yang sudah jarang digunakan akan tetapi tidak ingin membuangnya. Jika dibiarkan saja di dalam ponsel tersebut maka sudah tentu akan menggangu kinerja smartphone tersebut terlebih lagi akan membuat ponsel semakin lelet. Masalah yang paling utama adalah akan membuat memori internal kalian semakin penuh, hal itu sangat penting sekali untuk diperhatikan dan sangat perlu sekali untuk dihindari.

Biasanya, kebanyakan orang akan selalu melakukan root terlebih dahulu sebelum mereka memindahkan aplikasi atau file dari smartphone android ke SD Card via PC. Namun sayangnya tidak semua orang bisa melakukan root dengan baik dan benar. Maka dari itu bagi kalian yang takut atau ragu melakukan root tidak usah khawatir. Tim harianpost akan memberikan bocoran menarik tentang bagaimana cara memindahkan aplikasi ke SD Card tanpa root terlebih dahulu.

Masih belum banyak yang tahu bahwa kita sebenarnya bisa memindahkan aplikasi android keSD Card melalui PC atau laptop. Jadi setelah dari sini nanti kalian akan bisa melakukan itu tanpa harus bisa teknik root. Cara yang akan kami berikan tentu saja adalah cara yang paling aman.

Berikut ini Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card via PC Tanpa Root

  1. Install Samsung Kies di komputer atau pc kalian. (Intinya Android kalian bisa terhubung dnegan PC, dengan menggunakan driver dari jenis Android kalian masing-masing)
  2. Klik Setting – Applications – Developement – Lalu Centang USB Debugging
  3. Download Move to SD dan Esktrak di komputer kalian. Download disini
  4. Hubungkan Android kalian ke PC menggunakan kabel data
  5. Jalankan file “Enable Move to SD.bat”
  6. Sekarang kalian bisa dengan mudah memindahkan aplikasi dari Memory Internal ke SD Card, Caranya tinggal menuju setting aplikasi, kemudian Move to SD Card untuk memindahkan aplikasi ke SD Card Android kalian.

Begitulah cara memindahkan aplikasi android ke SD Card via PC yang paling mudah tanpa harus melakukan root pada ponsel kalian. Cara ini sebenarnya untuk kalian yang tidak ingin HP-nya diroot sebab ketika hp android itu di root akan banyak sekali resikonya.

Komentar

Loading...