KamuHarusTau: Akan Hadir Minuman Bergizi Dari Kecoak!

KamuHarusTau: Akan Hadir Minuman Bergizi Dari Kecoak!

166
memuat...

Harianpost.co.id – Kebanyakan orang yang membayangkan bentuk kecoak saja sudah akan merasa jijik, bahkan saking jijiknya mereka sampai merasa bergidik. Hewan bernama kecoak ini pada umumnya berwarna coklat dengan dua sungut di bagian kepalanya yang berfungsi sebagai antenna.

Minuman bergizi dari kecoak
Minuman bergizi dari kecoak

Kecoak memang indentik dengan tempat-tempat yang kotor dan sangat bau, hal itulah yang menyebabkan banyak orang merasa jijik karena dari situlah kecoak mengangkat bakteri dan kuman yang bisa merugikan kesehatan manusia. Kecoak merupakan binatang yang paling dibenci oleh manusia terlebih lagi ketika mereka mengepakkan sayapnya dan terbang kesana-sini.

Akan tetapi, beberapa peniliti di Bangalore India berpendapat lain. Tentu saja pendapat mereka banyak membuat orang tercengang, apa sebabnya? Menurut kabar yang didapatkan dari Forbes, ada beberapa peneliti yang melakukan penelitian di institute Of Stem Cell Biology and Regenerative Medicine yang melakukan penelitian tentang sumber makanan alternative.

Butuh waktu sekitar 10 tahun untuk melakukan penelitian tersebut dan ternyata mereka menemukan sebuah minuman yang memiliki banyak sekali kandungan gizi, dan minuman tersebut tak lain adalah susu kecoak alias susu yang terbuat dari kecoak.

Dari hasil penelitian yang mereka lakukan itu di dalam susu kecoak tinggi nutrisi ini mengadung hampir 4 kali lipat energy daripada susu sapi atau 3 kali lipat dari susu kerbau. “Tak hanya itu, di dalamnya ada juga asam amino, lipid dan gula, serta zat lain yang baik untuk pertumbuhan sel tubuh,” ungkap Dr. Leonard Chavas, salah seorang peneliti ikut berpartisipasi.

Kalau biasanya seseorang mengambil susu sapi, susu kerbau atau susu kambing dengan cara diperah, maka tidak untuk kecoak. Cara mengambil susu dari kecoak adalah dengan membuka perutnya. Di dalam perut kecoak itu ada sebuah Kristal mengkilat yang tersembunyi, Kristal tersebutlah yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan susu bergizi tinggi. Cara mereka harus menyimpannya terlebih dahulu di dalam sebuah ruangan dengan pH Netral agar tidak terlalu asam.

Kira-kira kalian mau meminum susu kecoak itu? (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...