Pantai Pancur Banyuwangi, Surga Tersembunyi Di Alas Purwo

Pantai Pancur Banyuwangi, Surga Tersembunyi Di Alas Purwo

526
memuat...

Harianpost.co.id – Di Banyuwangi terdapat sebuah taman nasional yang bernama taman nasional alas purwo, yang mana di dalamnya menyimpan banyak sekali keindahan dan keeksotisan alam yang sangat luar biasa cantik dan selalu berhasil mengikat wisatawan sekalipun tempatnya sangat terpencil. Salah satu tempat wisata yang terdapat di dalam taman nasional alas purwo adalah pantai pancur Banyuwangi yang dikenal orang-orang sebagia surga yang tersembunyi di alas purwo.

Wisata Pantai Pancur Banyuwangi
Wisata Pantai Pancur Banyuwangi

Letak wisata pantai pancur Banyuwangi ini tidak jauh dari resort pancur yang sekaligus sebagai bangunan pos penjagaan. Pantai pancur ini juga sekligus termasuk ke dalam kawasan taman nasional alas purwo  yang dilindungi dan dikelola oleh pemerintah. Seperti apa saja keindahan yang ditawarkan oleh pantai pancur Banyuwangi di alas purwo itu, berikut ini adalah ulasannya:

Eksotisme Alam Wisata Pantai Pancur Banyuwangi

Dinamakan pantai pancur sebab pantai ini terdapat sebuah aliran sungai kecil berair tawar yang langsung bertemu dengan air lautnya. Ditambah lagi air sungai berair tawar tersebut juga sangat unik sekali karena mirip dengan air terjun kecil sehingga dinamakan pancur. Pancur adalah sebuah kata dari bahasa jawa yang berarti pancuran (air mancur, air terjun).

Aliran sungai air tawar tersebut hebatnya terus mengalir sepanjang awaktu meskipun dalam keadaan musim kemarau sehingga air terjunnya terlihat seperti air terjun biasanya, letak air terjun sungainya berada di dekat (di samping) tangga ketika menuju ke pantainya. Air terjunnya sangat adem banget di pandang mata, di tambah lagi dengan keindahan panorama dari pantai pancurnya sendiri yang begitu memukau siapa saja yang melihatnya. Pasir putih yang menghiasi di sepanjang pantainya yang dipadu dengan bebatuan semakin menambah daya tarik tersendiri bagi pantai pancur Banyuwangi.

Berjalan-jalan di sepanjang pantai pancur yang juga dihiasi dengan lumut-lumut indah membuat suasana menjadi semakin romantis sekali jika kita lakukan dengan pasangan kita sambil menikmati deburan ombak-ombak kecil yang terus mengggelitiki kaki kita.

Pantai pancur ini tergolong pantai yang sangat aman sekali sebab kontur pantainya landai, tidak curam ditambah lagi ombaknya tidak besar, jadi sangat aman sekali. Akan tetapi meskipun begitu kalian juga tetap berhati-hati untuk tidak mandi di pantai terlalu dalam atau terlalu jauh dari pantai sebab segala kemungkinan juga tetap bisa terjadi kapan saja. jagalah anak-anak untuk tetap bermain di tepi pantai dengan bebas dan gembira.

Di sekitar pantai pancur Banyuwangi terdapat pepohonan yang bisa kita gunakan untuk berteduh, berada di bawah pohon-pohon itu akan membuat udara semakin terasa segar sekali dengan aroma pantai yang khas. Tak ketinggalan, di pantai pancur Banyuwangi ini juga terdapat banyak spot menarik untuk selfie bagi kalian yang doyan foto-foto bersama dengan teman-teman atau orang terdekat kalian. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...