Cara Transfer Data dari Android ke PC via WIFI Dengan Simpel

Cara Transfer Data dari Android ke PC via WIFI Dengan Simpel

383
memuat...

Harianpost.co.id – Kita tentu sudah sangat sering sekali melakukan pengiriman data dari perangkat yang satu ke perangkat lainnya seperti menggunakan Bluetooth dari smartphone android satu ke smartphone android lainnya, mengirim data dari perangkat yang berbeda seperti dari PC ke smartphone atau dari smartphone ke PC, rata-rata pengguna android pasti sudah pernah melakukan hal tersebut. Setiap orang terkadang punya cara tersendiri untuk mengirimkan atau mentransfer data dari HP Android ke PC. Nah sekarang bagaimana cara transfer data dari Android ke PC via Wifi dengan cara yang sangat sederhana?

Cara Transfer Data dari Android ke PC via WIFI
Cara Transfer Data dari Android ke PC via WIFI

Kita mungkin sudah pernah melakukan transfer data menggunakan Bluetooth atau aplikasi lainnya seperti share it, namun kita kebanyakan sangat jarang sekali melakukan transfer data via WiFi atau memangaatkan koneksi WiFi yang tersambung. Maka dari itulah pada kesempatan kali ini tim harianpost akan mencoba untuk berbagi tips tentang bagaimana cara melakukan transfer data dari android ke PC via Wifi dengan cara yang sangat simple sekali. Hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi jika kabel data kita mengalami kerusakan, maka kita bisa memanfaatkan koneksi wifi.

Dengan memanfaatkan signal wifi yang ada di sekitar kalian, kalian masih bisa dengan mudah melakukan transfer data atau bertukar file android ke PC tanpa harus menggunakan kabel data. Bahkan ada kelebihannya ketika kita menggunakan signal wifi, yaitu proses transfernya bahkan bisa lebih cepat jika dibandingkan dengan ketika kita transfer data menggunakan kabel data. Bagaimana caranya? Pertama kali yang harus kalian lakukan adalah dengan mendownload aplikasi bernama Wifi file transfer. Jika aplikasi tersebut sudah kalian download maka selanjutnya kalian simak baik-baik langkah-langkahnya di bawah ini, perhatikan baik-baik:

Cara Transfer Data dari Android ke PC via WIFI Dengan Simpel:

  1. Install Aplikasi yang sudah di download tadi
  2. Buat Koneksi antara Android kalian dengan PC/Laptop (Dengan mengaktifkan fitur Tethering pada Android lalu koneksikan pada PC/Laptop) Matikan data seluler kalian agar menghemat kuota.
  3. Jika sudah terkoneksi dengan Wifi, Buka Aplikasi WIFI File Transfer tadi di ponsel Android kalian.
  4. Disana ada tombol Start, Klik tombal Start tersebut, lalu perhatikan Alamat url (IP Address) yang diberikan Aplikasi tersebut.
  5. Sudah di ingat lalu ketikan IP Address tersebut pada kotal URL browser PC/Laptop lalu Enter (Di nomor 1)
  6. Setelah di Enter akan muncul semua file-file yang ada di ponsel Android kalian. (Untuk detail ada di kotak nomor 2
  7. Untuk fungsi mengirim data dari Android ke PC/Laptop atau sebaliknya ada di nomor 3
  8. Sekarang kalian tinggal transfer data dari Android ke PC/Laptop dengan Wifi.

Bagaimana? Mudah sekali kan caranya. Itulah tips tentang cara transfer data dari android ke pc via wifi yang bisa kami bagikan kepada kalian semua semoga tips diatas tadi bisa bermanfaat bagi kita semua. Ketika kita kehilangan kabel data maka kita bisa tetap melakukan transfer data dari android ke pc dengan mudah dan bahkan bisa lebih cepat. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...