Rekomendasi Objek Wisata Pantai di Jember yang Patut Dikunjungi

Rekomendasi Objek Wisata Pantai di Jember yang Patut Dikunjungi

464
memuat...

Harianpost.co.id – Jember merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang telah dikenal dengan destinasi wisata pantainya akhir-akhir ini. Jika anda dan keluarga merupakan penggemar pantai dan memiliki rencana untuk menghabiskan libur akhir pekan untuk mengunjungi kota ini, berikut ini rekomendasi yang dapat dijadikan alternative wisata pantai yang patut untuk dicoba.

Pantai pasir putih Malikan atau yang lebih dikenal dengan nama Pantai Papuma merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang telah fenomenal dikalangan para traveler. Disini menyuguhkan panorama alamyang indah dan menenangkan hati karena merupakan gabungan dari keindahan pantai dan sejuknya kawasan hutan yang memiliki luas kurang lebih 52 Ha, patai ini terletak di kawasan Ambulu, Jember.

Pantai Bendealit terletak di selatan kabupaten Jember atau lebih tepatnya berlokasi di Taman Nasional Meru Betiri. Suasana di pantai ini masih asri dan pantainya cukup eksotis karena dikelilingi dengan beberapa pemandangan yang memukau diantaranya di sebelah timur dari pantai ini kita dapat melihat muara sungai yang berbentuk seperti danau. Selain itu, di pantai ini beberapa aktivitas olahraga air seperti surfing dapat kita lakukan. Selain pantai yang asri, disekitar pantai ini kita juga dapat mengunjungi objek wisata penangkaran rusa dan Green House yang mengoleksi banyak bunga anggrek.

Pantai Watu Ulo terletak tidak jauh dari Pantai Papuma atau lebih tepatnya sekitar 40 km atau 1 jam perjalanan dari pusat kota Jember. Yang unik dari pantai ini adalah susunan bebatuan di pantai ini yang memanjang seperti ular mulai dari bibir pantai hingga ke tengah laut. Hal ini jugalah yang menjadi alasan dari nama ‘Watu Ulo’ pantai ini. Keunikan lain dari pantai ini adalah perayaan Pekan Raya yang dengan melakukan larung saju dan dilakukan pada tanggal 1-10 Syawal sebagai adat dan wujud rasa syukur.

Komentar

Loading...