Destinasi Wisata di Kediri yang Patut Dikunjungi

Destinasi Wisata di Kediri yang Patut Dikunjungi

106
memuat...

Harianpost.co.idTerkenal karena sejarah tentang ramalan Jayabaya, Kediri ternyata juga memiliki beberapa destinasi wisata yang patut dicoba loh. Tak hanya wisata tentang sejarah, namun Kediri saat ini juga terkenal dengan beberapa destinasi wisatanya yang mulai viral di social media. Berikut beberapa destinasi wisata yang patut untuk anda coba jika berkunjung ke Kediri.

Terletak di desa Tiron, Kecamatan Banyakan, Kediri, anda dapat merasakan sensasi merasakan hammock yang dipasang menggantung diantara pepohonan yang rindang. Hammock warna-warni disini disewakan secara cuma-cuma. Tak hanya itu, disini juga terdapat wahana outbond dan kolam memancing.

Berada di ketinggian 1880 meter diatas permukaan laut, air terjun Dolo ini terletak di desa jogo kecamatan Mojo, kabupaten Kediri. Karena letaknya di lereng gunung Wilis, untuk menuju ke air terjun ini diperlukan stamina tubuh yang fit karena harus melalui medan perjalanan yang cukup sulit. Namun sesampainya di lokasi air terjun, anda akan langsung takjub melihat derasnya aliran air terjun setinggi 125 meter ini dengan suara khas gemericik air terjun yang dapat merelaksasi tubuh setelah berkutat dengan aktivitas pekerjaan.

Sudah terkenal hampir seantero Nusantara, Gumul merupakan salah satu destinasi tempat yang selalu direkomendasikan saat berkunjung ke Kediri. Pembangunan Simpang Lima Gumul ini memakan waktu hampir 4 tahun. Yang terkenal dari monumen ini adalah bangunan tugu yang sangat besar yang menyerupai Arc de Triomphe di Paris beserta pemandangannya terutama pada saat sore hari. Namun sebenarnya, ada yang unik dari bangunan monumen ini yang masih belum banyak diketahui oleh orang-orang yakni adanya museum di bawah tanah yang cukup luas. Namun sayangnya museum ini tidak dibuka setiap hari dan hanya dibuka pada hari-hari tertentu.

Komentar

Loading...