Pantai Koka, Keindahan Tersembunyi di Flores

Pantai Koka, Keindahan Tersembunyi di Flores

271
memuat...

Harianpost.co.idKeindahan alam Indonesia memang tidak akan pernah ada habisnya terutama keindahan panorama alam pantai di Indonesia bagian timur.  Salah satunya adalah pantai yang berada di Nusa Tenggara Timur ini yang sering dikenal dengan nama Pantai Koka.

Pantai Koka ini terletak di desa Wolowiro, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Flores atau sekitar 42 km dari kota Maumere. Air laut yang jernih, pasir pantai yang halus berwarna putih ditambah dengan kedamaian dan ketenangan, membuat pantai ini terasa seperti pantai private. Tak hanya itu, keindahan lain dari pantai ini adalah bukit-bukit yang terbentang berwarna hijau.

Nama Pantai Koka ini diambil dari nama burung yang sering berterbangan disana dan masih dapat dijumpai disekitar pantai ini jika beruntung. Keunikan lainnya dari pantai ini adalah jika dilihat dari atas, pantai ini memiliki bentuk melengkung seperti angka 3. Disekitar pantai ini juga terdapat beberapa pulau dan batu yang sakral. Salah satunya adalah batu karang besar yang berwarna hitam yang disebut dengan Watu Kuda dimana menurut masyarakat sekitar, karang tersebut merupakan jelmaan seekor kuda.

Namun sayangnya, untuk menuju pantai ini masih harus melalui jalanan yang cukup sulit ditambah dengan fasilitas yang masih belum memadai.

Komentar

Loading...