Cara Mengecilkan Ukuran Video di HP Android Paling Mudah

Cara Mengecilkan Ukuran Video di HP Android Paling Mudah

1723
memuat...

Harianpost.co.id – Banyak hal yang bisa kita lakukam bersama dengan sebah perangkat canggih yang sering disebut sebagai poerangkat pintar, smartphone. Dengan smartphone banyak sekali aktifitas yang bisa kita lakukan dari A sampai Z, salah satunya adalah melihat video atau film di smartphone. Akan tetapi terkadang ukuran file video itu terlalu banyak memakan tempat atau memakan jatah ruangan di dalam memori smartphone baik itu internal maupun eksternal.

Cara Mengecilkan Ukuran Video di HP Android Paling Mudah
Cara Mengecilkan Ukuran Video di HP Android Paling Mudah

Nah salah satu cara yang harus kita lakukan adalah dengan cara mengecilkan ukuran video di hp android tersebut, akan tetapi sayangkan masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara mengecilkan ukuran video agar memori di dalam hp android tersebut tidak terlalu cepat habis atau tidak terlalu cepat penuh. Jadi pada kesempatan kali ini tim harianpost akan berbagi lagi mengenai  cara mengecilkan ukuran video di HP android. Aktifitas seperti ini biasanya disebut dengan convert video, dengan begitu video yang asalnya memiliki ukuran file 100Mb, akan menjadi puluhan Mb saja.

Nah bagi kalian yang suka merekam suatu kejadian di sekitar kalian, mulai sekarang tidak perlu khawatir akan kehilangan atau kehabisan storage/tempat penyimpanan sebab dengan teknik mengecilkan ukuran video ini hasil video yang kita rekam hasilnya bisa sangat kecil sekali. Untuk bisa melakukannya, maka hal pertama yang perlu kita lakukan adalah mendowload aplikasi yang bernama Video Converter. Kalian bisa dengan mudah mendapatkannya di google play store secara gratis. Setelah kalian sukses mendownload aplikasi Video Converter tersebut, install terlebih dahulu.

Lebih jelasnya lagi berikut ini adalah Cara Mengecilkan Ukuran Video Agar Memori Tetap Awet di HP Android:

  • Pertama silahkan anda download aplikasinya dengan cara mengunjungi play store, atau silahkan ketikkan keyword kalian di google: download Aplikasi Video Converter
  • Jika sudah, maka langsung install
  • Setelah itu anda masuk pada aplikasi tersebut, kemudian pilih video yang akan anda kecilkan ukurannya atau compress dengan mencentang video tersebut
  • Selanjutnya silahkan anda pilih menu convert kemudian pilih profil yang sesuai dengan video anda
  • Pilih Option, selanjutnya memilih ukuran video yang akan kita kecilkan
  • Jika sudah, maka pilihlah ukuran video sesuai dengan aslinya
  • Kemudian biarkan proses compressi berlangsung.
  • Selesai.

Sebaiknya bagi kalian yang mempunyai banyak sekali video yang ingin di convert atau di compress , ada baiknya kalian gunakan aplikasi yang sudah pro atau berbayar sebab hasil video tersebut berpengaruh terhadap kualitas videonya.

Begitulah langkah-langkah untuk mengecilkan video di HP smartphone yang bisa kalian prakterkkan sendiri di rumah, jika masih belum bisa kalian bisa tanyakan langsung kepada kami melalui kolom komentar. selamat mencoba, semoga berhasil. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...