Celebes Canyon, Paduan Tebing Batu Cadas dan Jernihnya Air Sungai

Celebes Canyon, Paduan Tebing Batu Cadas dan Jernihnya Air Sungai

1293
memuat...

Harianpost.co.id – Nama tempat wisata Celebes Canyon mungkin saja masih belum diketahui oleh banyak orang di Indonesia, mungkin saja termasuk kalian juga. Celebes Canyon ini berada di Sulawesi Selatan, dan Celebes Canyon kali ini menjadi tempat wisata yang benar-benat menjadi hits terutama di kalangan warga Sulawesi Selatan sendiri dan wisatawan dari beberapa kota serta provinsi tetangga. Para pengunjung seakan-akan sudah tidak peduli lagi walaupun akses jalan menuju ke Celebes Canyon ini sangat sulit sekali, semua itu sama sekali tidak pernah menyurutkan tekad dan semangat para wisatawan untuk tetap ingin melihat keeksotisan Celebes Canyon.

Celebes Canyon
Celebes Canyon

Nama tempat wisata Celebes Canyon sendiri memiliki julukan lain, masyarakat Sulawesi Selatan menyebut tempat Celebes Canyon itu sebagai Benteng Murung dan keberadaan Celebes Canyon juga belum begitu lama ditemukan oleh masyarakat. Maka dari itulah Celebes Canyon ini termasuk ke dalam daftar wisata terbaru di Sulawesi Selatan.

Wisata Baru di Sulawesi Selatan

Keberadaan Celebes Canyon ini merupakan anugerah tersendiri bagi provinsi Sulawesi Selatan sebab Celebes Canyon memiliki satu kecantikan alam yang sangat dan teramat jarang sekali ditemui, tempat ini merupakan perpaduan antara tebing-tebing batu dengan aliran air sungai yang sangat jernih sekali membuat setiap mata yang melihatnya selalu ingin lepas baju dan byurrrrrrr.

Celebes Canyon
Celebes Canyon

Celebes Canyon ini masih sangat alami sekali dan belum banyak tangan-tangan manusia ikut campur, akan tetapi seiring beredarnya foto-foto selfie di media-media sosial menjadikan Celebes Canyon langsung melejit menjadi sangat populer sekali. perlu kalian ketahui bahwa Celebes Canyon bukanlah tebing batu pertama yang ada di Indonesia yang mendapatkan julukan canyon sebab mirip sekali dengan tempat yang ada di Amerika. Sebelumnya sudah ditemukan tempat lain seperti Tambang Arosbaya di Madura dan Brown Canyon di Semarang.

Fasilitas di tempat wisata Celebes Canyon

Untuk fasilitas yang ada di tempat wisata Celebes Canyon ini bisa dikatakan masih belum memadai atau masih sangat kurang lengkap, bahkan bisa dikatakan fasilitasnya tidak ada. Sebut saja toilet, kamar mandi bahkan mungkin tempat sampah sekalipun masih belum terlihat ada di sekitar lokasi Celebes Canyon. Jadi, bagi kalian yang berkunjung ke Celebes Canyon dan ingin membawa cemilan atau snack lainnya, ada baiknya simpan baik-baik bungkusnya kalau perlu bawa pulang kembali dan buang di rumah. Hal ini untuk menjaga kebersihan sungai dan tempat Celebes Canyon sendiri agar tetap terlihat indah.

Celebes Canyon
Celebes Canyon

Tempat Celebes Canyon ternyata belakangan ini juga sering dijadikan sebagai tempat camping bagi mereka yang hobi menjelajahi alam. Suasana malam di tempat ini sangat syahdu sekali sebab kita bisa dengan bebas melihat bintang-bintang di langit dan mendengarkan gemericik air dari tebing-tebing batu yang ada. Sangat menyenangkan kan?

Rute Menuju Celebes Canyon

Celebes Canyon ini letaknya berada di desa Libureng kecamatan tanete riaja kabupaten barru. Sebenarnya untuk menuju ke tempat ini tidak begitu susah hanya saja medannya yang sulit. Untuk memulainya kalian bisa start dari Makassar langsung saja menuju ke arah Kabupaten Barru melewati Maros. Setelah itu perjalanan dilanjutkan lagi menuju ke Kabupaten Barru melalui Jalan Pangkajene hingga ke Kecamatan Tanete Riaja, Desa Libureng. Nanti akan ada petunjuk jalan yang akan mengarahkan hingga ke lokasi.  (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...