Daftar Wisata di Samarinda yang Paling Populer dan Menarik

Daftar Wisata di Samarinda yang Paling Populer dan Menarik

189
memuat...

Harianpost.co.id – Ketika kalian bingung menentukan pilihan kemana kalian akan melakukan liburan panjang, khususnya bagi masyarakat Kalimantan, maka kota samarinda bisa menjadi tujuan yang tepat. Selain menjadi kota terbesar di Kalimantan, kota samarinda juga menawarkan beberapa tempat wisata yang sangat menarik sekali untuk para pengunjung. Hal itu juga dikarenakan kota samarinda yang merupakan ibu kota provinsi Kalimantan timur ini langsung berbatasan dengan kutai kartanegara.

Dan bagi kalian yang tinggal di luar Kalimantan akan tetapi ingin menjelajahi kota samarinda dan sekitarnya , tidak perlu gusar sebab kota samarinda sekarang ini sudah menyediakan maskapai penerbangan yang sangat memadai. Jadi kalian bisa mengakses kota samarinda dengan berbagai pilihan, udara atau darat. Gerbang tempat wisata di kota samarinda ini nantinya akan berawal dari sungai Mahakam.

Oke ya, tanpa perlu berpanjang lebar lagi, berikut ini adalah beberapa tempat wisata di samarinda yang paling populer dan paling menarik para wisatawan:

Air Terjun Tanah Merah

Air Terjun Tanah Merah
Air Terjun Tanah Merah

Air terjun tanah merah menjadi tempat wisata pertama di kota samarinda yang paling populer di kalangan para wisatawan, letaknya ada di kecamatan samarindan utara tepatnya di dusun purwosari. Dari pusat kota samarinda jaraknya sekitar 14 km dan bisa ditempuh dengan perjalanan selama kurang lebih 30 sampai 40 menit. Tinggi air terjun tanah merah ini sekitar 14 meter, tidak terlalu tinggi memang, akan tetapi pemandangan sangat menakjubkan sekali dan udaranya sangat sejuk.

Telaga Permai Batu Besaung

Telaga Permai Batu Besaung
Telaga Permai Batu Besaung

Telaga Permai Batu Besaung adalah salah satu tempat terbaik bagi mereka yang gemar sekali melakukan kamping atau berkemah. Tempat ini sangat pas sekali sebab di sekeliling Telaga Permai Batu Besaung ini terdapat hamparan tanah yang hijau, dan itulah salah satu kelebihan dari Telaga Permai Batu Besaung dimana kalian bisa menikmati keindahan alam yang begitu berbeda dari biasanya. Di sekitar tempat Telaga Permai Batu Besaung ini merupakan sebuah perbukitan, jadi sungai yang mengalir mirip sekali dengan air terjun pendek.

Pulau Beras Basah

Pulau Beras Basah
Pulau Beras Basah

Dari pusat kota samarinda, pulau beras basah ini bisa kalian tempuh selam tiga jam perjalanan, di pulau beras basah ini menawarkan keindahan pantainya dengan pasir putih dan warna air lautnya yang kebiru-biruan. Selain bisa menikmati syahdunya pemandangan pantai pasir putih, kalian bisa juga menikmati keindahan biota alam bawah laut yang tak kalah indahnya, jadi sangat cocok sekali nutuk melakukan kegiatan seperti diving dan snorkeling.

Penangkaran Buaya

Penangkaran Buaya
Penangkaran Buaya

Penangkaran buaya menjadi salah satu tempat wisata yang tidak boleh kalian lewatkan begitu saja ketika kalian bertandang mengunjungi kota samarinda. Lokasi penangkaran buaya ini ada di desa paulau atas kelurahan makroman. Luas tempat untuk penangkaran buaya ini cukup luas sekali, yaitu sekitar 7 hektar tanah dan di dalamnya terdapat tiga jenis spesies buaya yang tumbuh dengan liar dan berkembang biak. Tiga jenis buaya yang hidup di tempat ini antara lain adalah buaya sepit, buaya siam, dan buaya muara.

Taman Rekreasi Lembah Hijau

Taman Rekreasi Lembah Hijau
Taman Rekreasi Lembah Hijau

Terkahir adalah taman rekreasi lembah hijau yang merupakan tempat wisata paling cocok untuk berlibur bersama keluarga dan anak-anak. letak taman rekreasi lembah hijau ini ada di jalur samarinda – bontang KM 15. Di dalam taman rekreasi lembah hijau ini terdapat banyak sekali wahana permainan seperti flying fox, kolam renang, aneka macam arena bermain untuk anak-anak, pemancingan, camping dan masih banyak lagi. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...