Cara Install Custom Rom MIUI 8 MultiRom Untuk Andromax A Paling Aman

Cara Install Custom Rom MIUI 8 MultiRom Untuk Andromax A Paling Aman

475
memuat...

Harianpost.co.id – Para pengguna Andromax A belakangan ini semakin banyak dan semakin cinta dengan perangkat yang satu ini, mungkin salah satunya adalah kalian. Nah bagi kalian yang memang memiliki Andromax A dan ingin sekali mengganti penampilan ROMnya, tidak perlu cemas karena tidak bisa sebab kami sekarang akan berbagi tips lagi tentang cara install custom ROM MIUI 8 Multi ROM. Para pengguna HP Xiaomi pasti sudah mengenal yang namanya ROM MIUI, MIUI memiliki UI yang sangat bagus sekali dan sangat sederhana sehingga sangat nyaman sekali ketika digunakan. Tak hanya nyaman, ROM MIUI juga terkenal memiliki custom ROM MIUI 8 yang sangat ringan sekali. Sayangnya produk ini masih belum tiba di Indonesia.

Cara Install Custom Rom MIUI 8 MultiRom Untuk Andromax A
Cara Install Custom Rom MIUI 8 MultiRom Untuk Andromax A

Oke ya, sebelum kalian menginstal custom ROM MIUI 8 MultiRom, tentu saja kalian harus memastikan agar ponsel kalian dalam keadaan sudah di root dan sudah teinstall TWRP. Jika kalian masih belum biasa atau belum tahu bagaimana cara root Andromax A, kalian bisa lihat artikel sebelumnya karena kami sudah pernah mempublikasikan artikel tentang bagaimana cara root Andromax A dengan cepat dan aman. Ponsel memang sudah wajih dalam kondisi sudah di root agar kita bisa mengaplikasikan atau menginstall custom rom.

Nah berikut ini adalah beberapa langkah yang harus kalian lakukan untuk install custom Rom MIUI MultiRom Andromax A yang perlu kalian ketahui:

Cara Install Custom Rom MIUI 8 MultiRom Andromax A

  1. Download ROM MIUI 8
  2. Matikan Ponsel, kemudian masuk TWRP
  3. Pilih Wipe (Dalvik, Wipe Cache, Data)
  4. Pili dan install file MIUI 8 MultiRom Andromax A yang tadi di download
  5. Tunggu beberapa menit sampai selesai
  6. Rebootlah

Troubleshooting atau beberapa kasus yang sering terjadi dan cara mengatasinya:

  1. Jika saat download di Playstore hanya dengan wifi maka cara mengatasinya dengan Masuk ke Aplikasi Download di folder Tools > Setting > Set Download Size Limit ke Unlimited
  2. New Xposed Khusus MIUI v85 bisa download di Sini (Tidak perlu Flash)

Dengan melakukan langkah-langkah diatas itu tadi artinya kalian sekarang sudah berhasil menginstal custom rom MIUI 8 MultiRom dengan aman dan tanpa gangguan. Bagaimana? Sangat mudah sekali kan cara install custom rom-nya? Pasti penampilan Andromax A akan terlihat lebih keren lagi karena mirip dengan ponsel Xiaomi yang belakangan ini semakin laris karena menawarkan fitur lengkap dengan harga yang sangat terjangkau.

Sampai disini dulu pembahasan kita kali ini yang berhubungan dengan hal-hal berbau teknologi terutama tentang cara instal custom rom MIUI 8 MultiRom khusus untuk Andromsx A. Semoga tips tentang cara menginstall custom rom MIUI 8 MultiRom yang kami bagikan pada kalian diatas itu bisa bermanfaat dan berguna. Selamat mencoba. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...