Daftar Spot Hammocking/Tempat Tidur Gantung Favorit di Sumbawa

Daftar Spot Hammocking/Tempat Tidur Gantung Favorit di Sumbawa

154
memuat...

Harianpost.co.id – Belakangan ini banyak sekali tersebar di media-media sosial yang memperlihatkan para traveler sedang bersanti menggunakan hammock atau kita mengenalnya dengan sebutan tempat tidur gantung. Foto-foto tersebut terlihat keren sekali dan mereka tampak sangat nyaman berada di atas hammock milik mereka masing-masing, siapapun yang melihatnya selalu kepingin untuk mencoba sambil menikmati keindahan pemandangan alam di sekitar.

Pertanyaannya, apakah kamu sudah punya minimal satu hammock di rumahmu? Kalau sudah bawa ke tempat liburan kalian dan nikmati keindahan alamnya.

Nah, bicara soal hammock atau tempat tidur gantung dengan tempat wisata, kali ini tim harianpost akan menginformasikan kepada kalian semua beberapa tempat wisata yang memiliki spot hammocking favorit di Sumbawa. Ada 5 spot yang kami rekomendasikan untuk kalian semua agar liburan kalian semakin berkesan:

Pulau Bedil Sumbawa

Pulau Bedil Sumbawa
Pulau Bedil Sumbawa

Sumbawa memang terkenal dengan keindahan pulau-pulau kecilnya yang menawan sekali, dan hal itu tentu menjadi anugerah tersendiri bagi Sumbawa sebab keberadaan pulau-pulau kecil tersebut membuat Sumbawa banyak dikunjungi oleh turis-turis manca Negara atau pun turis domestic dari Negara Indonesia sendiri. Di sini ada beberapa pantai yang sepi yang sangat cocok sekali untuk bersantai, salah satunya adalah Gili Bola atau lebih dikenal dengan sebutan pulau bedil. Lokasinya ada di desa labu pade kecamatan utan. Untuk bisa sampai ke pulau bedil ini kalian harus terlebih dahulu menuju Labuan pade dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan. Setelah itu kalian bisa naik perahu atau speedboat menuju pulau bedil.

Air Terjun Mata Jitu

Air Terjun Mata Jitu
Air Terjun Mata Jitu

Di Sumbawa kalian tidak perlu khawatir akan kehabisan tempat wisata, lebih-lebih akan kehabisan spot menarik untuk bersantai atau selfie. Disini adalah juga salah satu tempat menarik yaitu air terjun mata jitu yang keindahannya sudah sangat terkenal sekali di dunia dan bahkan sudah menjadi legenda karena memang benar-benar sangat indah sekali. Percaya atau tidak, mendiang Lady Diana pernah datang kesini melihat sendiri kecantikan air terjun mata jitu yang berundak-undak tersebut. Di sektiar air terjun mata jitu itu terdapat pohon-pohon besar yang bisa kamu gunakan untuk menggantungkan hammock kalian dan siap untuk bersantai ria.

Pantai Kencana

Pantai Kencana
Pantai Kencana

Ketika kalian berkunjung ke Sumbawa rasa akan sangat kurang jika kalian tidak berkunjung ke pantai kencana. Keindahan Pasir putihnya juga sudah sangat terkenal sekali, sangat putih dan bersih sekali. dari Sumbawa besar, pantai kencana ini jaraknya sekitar 17 km atau bisa kalian tempuh selama kurang lebih 45 menit. Di pantai kencana ini kalian akan disuguhi suasana yang sangat dan teramat tenang sekali sehingga sangat pas jika kalian memasang hammock-mu dan mulai bersantai melepas lelah sambil melihat keindahan alam yang begitu sempurna.

Air Terjun Kalela

Air Terjun Kalela
Air Terjun Kalela

Tidak hanya air terjun mata jitu saja yang sudah memiliki nama besar, di Sumbawa juga terdapat air terjun lainnya yang tak kalah cantiknya dengan air terjun mata jitu, namanya adalah air terjun kalela. Lokasi air terjun kalela ini berada di desa jereweh dan oleh warga setempat biasanya di jadikan sebagai tempat untuk mandi, kalian juga boleh kok mandi di air terjun kalela ini. Keunikan dari aie terjun kalela ini adalah airnya jatuh dari atas tebing batu yang berundak-undak dan banyak terdapat rongga seperti gua. Bagi kalian yang tidak ingin basah-basahan bisa menikmati keindahan air terjun kalela dengan bersantai diatas hammock kalian. Spotnya sangat keren banget pokoknya.

Tanjung Menangis

Tanjung Menangis
Tanjung Menangis

Mendengar namanya saja mungkin kita akan langsung terbayang-bayang pada sebuah tempat yang menggambarkan tentang sebuah tempat yang penuh dengan kesedihan, tapi faktanya berbalik 180 derajat. Tempat ini sangat indah sekali dan mampu membahagiakan hatimu dalam sekejab. Namun konon memang ada sebuah legenda di bali nama tanjung menangis tersebut. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...