Cara Screenshoot Samsung Galaxy Mega Terbukti Ampuh

Cara Screenshoot Samsung Galaxy Mega Terbukti Ampuh

216
memuat...

Harianpost.co.id – Manfaat dari adanya jaringan-jaringan internet yang bisa kita akses menggunakan smartphone atau ponsel android itu semakin memudahkan kita untuk berselancar di dunia internet untuk mencari berbagai macam informasi mengenai banyak hal. Dan ketika kita menemukan sesuatu yang menarik biasanya kita ingin menyimpannya entah itu gambar atau informasi dalam bentuk file yang lain. Atau bahkan ketika kita tidak ingin melewatkan percakapan-percakapan di dalam chat, kita ingin mengabadikannya. Salah satu caranya adalah dengan melakukan screenshot.

Cara Screenshoot Samsung Galaxy Mega
Cara Screenshoot Samsung Galaxy Mega

Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya screenshot, screenshot adalah aktifitas mengambil gambar yang ada di layar monitor handphone atau monitor computer dan menyimpannya dalam bentuk file gambar JPG. Akan tetapi screenshot yang akan kita bahas kali ini adalah bagaimana cara mengambil screenshot pada ponsel Samsung galaxy Mega. Setiap ponsel biasanya memiliki cara yang berbeda-beda tentang cara mengambil screenshot-nya, termasuk salah satunya Samsung galaxy mega itu tadi.

Nah, tidak perlu bertele-tele lagi, berikut ini adalah beberapa langkah tentang bagaimana cara mengambil screenshot hp Samsung Galaxy Mega yang perlu kalian ketahui:

  1. Menggunakan Kombinasi Tombol

Langkah pertama tentang Cara Screenshoot Samsung galaxy mega adalah dengan menggunakan kombinasi tombol. Cara ini merupakan cara yang paling mudah yang bisa anda lakukan dan memang sudah banyak orang yang menggunakan cara ini sebab rata-rata hampir semua handphone merk Samsung akan menggunakan cara ini. Caranya adalah pencet tombol home dan power dalam waktu yang bersamaan, tahan kurang lebih 2 sampai 5 detik. Tunggulah sampai layar berwarna putih muncul seperti flash kamera, dan itu artinya halaman yang ingin kalian ambil gambar sudah di screenshoot dan secara otomatis akan tersimpan di dalam gallery.pada menu bar biasanya akan ada notifikasinya.

  1. Menggunakan Palm Swipe

Di beberapa handphone Samsung kelas atas biasanya sudah diberi fitur bawaan bernama palm swipe. Fitur canggih ini memang digunakan untuk mengontrol layar hanya dengan menggerakkan tangan kita. Bukan hanya untuk memerintahkan aktifitas-aktifitas umum saja, palm swipe ini juga bisa digunakan untuk mengambil screenshoot Samsung galaxy mega sebab Samsung Galaxy Mega memang tergolong handphone merk Samsung kelas atas. Caranya cukup mudah sekali, aktifkan terlebih dahulu fitur palm swipe yang ada di handphone kalian masing-masing. Untuk mengaktifkannya, masuk ke settingan, aktifkan dengan menekan tombol geser. Kemudian tab pada pilihan montion, pilih aktifkan palm swipe to capture.

Setelah cara kedua itu kalian aktifkan, maka untuk mengambil gambarnya kalian tinggal menggeser tangga kalian kea rah kiri. Maka layar handphone tersebut akan langsung menuju capture atau melakukan screenshot. Jika kalian sudah melakukannya dengan benar maka akan muncul layar putih dan berbunyi seperti suara jepretan kamera.

Seperti itulah cara mengambil screenshoot Samsung galaxy mega, sangat mudah kan ya? Jika kalian masih merasa kesulitan untuk menangkap materi kami, silahkan baca ulang dari atas sampai paham. Demikianlah tips dari tim harianpost tentang cara mengambil screenshoot Samsung galaxy mega, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...