G-Dragon Jadi Korban Rasis Setelah Bintangi Iklan ‘Chanel’

G-Dragon Jadi Korban Rasis Setelah Bintangi Iklan ‘Chanel’

217
memuat...

Harianpost.co.id – Leader dari boy grup Big Bang, G-Dragon dari dulu memang terkenal sebagai sosok Fashion Terrorist dan juga terkenal dengan gaya androgininya. Itu merupkan sebuah keunikan tersendiri yang ditunjukan oleh sosok G-Dragon. Dan karena keunikannya tersebut G-Dragon akhirnya terpilih sebagai bintang iklan untuk merk fashion terkenal di dunia, Chanel.

G-Dragon, Chanel
G-Dragon, Chanel – via kpopchart.net

Akan tetapi sayangnya, penampilan Leader grup Big Bang yang murni berdarah Asia ini tidak mendapatkan tanggapan yang baik dari para penikmat atau pecinta fashion di kalangan internasional. Facebook resmi Chanel yang memposting tentang iklan terbaru mereka yang dibintangi oleh G-dragon menerima berbagai macam komentar sinis bahkan banyak yang berbaru rasisme.

Tahu bahwa idolanya menjadi bulan-bulanan di akun resmi Chanel, para penggemar k-pop khususnya para penggemar G-Dragon berbondong-bondong membela idol yang menjadi salah satu ikon Korea Selatang tersebut. Hal ini tentu saja berbanding 180 derajat dengan komentar-komentar yang ada di youtube, yang mana di youtube justru banyak komentar puijan yang ditujukan pada G-Dragon.

Hal ini bisa jadi disebabkan karena komunitas pengguna yang berbeda dan dengan karakter yang berbeda pula. Di facebook karakter para penggunanya jelas berbeda dengan karakter pengguna di youtube. Di youtube para penggunanya bisa lebih fleksibel menerima segala sesuatu yang masuk, sementara di facebook kebanyakan orang-orangnya masih belum bisa menerima sesuatu yang asing masuk dalam lingkungan mereka.

Menurut kalian sendiri bagaimana tentang penampilan G-Dragon? Dan bagaimana tanggapan kalian tentang komentar rasis yang ditujukan pada idol kalian tersebut? (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...