KamuHarusTau: Pria Ini Ubah Padang Pasir Jadi Ladang Gandum!

KamuHarusTau: Pria Ini Ubah Padang Pasir Jadi Ladang Gandum!

359
memuat...

Harianpost.co.id – Nama pria tersebut adalah Zuraimi Isa, seorang Insinyur dari Universitas Teknologi Mara Malaysia. Dirinya dari dulu ingin sekali membantu Negara-negara miskin di dunia dan ternyata niat baiknya tersebut sekarang bisa terwujud. Zuraimi Isa berhasil merubah pada pasir yang gersang menjadi ladang gandum yang sangat subur sekali di daerah Sudan.

Zuraimi Isa
Zuraimi Isa

Seperti yang diberitakan dari Mynewshub, Zuraimi Isa berhasi membuat teknologi yang dapat mendatangkan air dalam jumlah atau skala yang sangat besar sekali untuk mengairi ladang gandumnya. Bahkan teknologi buatannya tersebut mampu mengairi setengah dari luas padang pasir, dan karena hal itu padang pasir yang tandus tersebut sekarang bisa ditumbuhi dengan tanaman gandum yang berwarna hijau.

Hebatnya lagi, proyek yang dikerjakan oleh Zuraimi Isa ini merupakan proyek sukarela, sebab 80 persen hasilnya nanti akan disumbangkan ke Negara-negara miskin yang membutuhkan. Sementara itu sisanya akan digunakan Zuraimi Isa untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan alat-alatnya.

“Ini proyek suka rela. Proyek ini lebih memberi kepuasan batin untuk saya,” tutur Zuraimi Isa. Sementara itu Zuraimi Isa kini sedang fokus untuk menghijaukan padang pasir yang ada di Negara afrika, pria asala Klantan ini berharap proyeknya semakin maju  dan bisa menyebar menjadi lebih luas lagi agar bisa membantu lebih banyak Negara.⠀

“Jujur dalam bekerja, jujur dalam berteman dan juga jujur dalam kehidupan. Bila kita jujur dalam bekerja. Walaupun terkadang kita berada di pihak minoritas, ALLAH SWT akan bukakan jalan untuk kita,” tuturnya. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...