KamuHarusTau: Remaja 13 Tahun Ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Reot

KamuHarusTau: Remaja 13 Tahun Ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Reot

443
memuat...

Harianpost.co.id – Remaja berusia 13 tahun itu namanya adalah Algi Permana, dia diketahui telah hidup seorang diri di bawah gubuk yang sudah tidak layak untuk dihuni lagi. Seharusnya, anak yang masih seumuran dia harus tinggal bersama dengan orang tua atau orang dewasa untuk menjaga dan mengurusnya.

Algi Permana
Algi Permana

Algi Permana merupakan anak yatim yang sekarang ini tinggal di dusun cibuaya IV RT/RW 01/07, desa Cibuaya kecamatan cibuaya kabupaten karawang jawa barat. Adalah Yuni Rusmini, salah satu pengguna akun facebook yang membagikan cerita hidup Algi Permana dan segala kondisinya. Sementara untuk bertahan hidup, Algi Permana bekerja mencuci piring, mencuci baju, berjualan kopi keliling bahkan menjadi kuli panggul di pasar.

Algi sebenarnya masih memiliki seorang ibu dan dulu mereka tinggal berdua, akan tetapi sekarang ibunya pergi entah kemana. Menurut keterangan dari para tetangga Algi, ibu Algi Permana pergi ke Jakarta. Oleh karena itu, Algi Permana terpaksa harus bertahan hidup seorang diri sebab ayahnya sudah meninggal.

Yang membuat hati semakin teriris-iris adalah ketika bulan puasa tiba, Algi Permana harus membagi nasi bungkus menjadi dua, separuh untuk dimakan ketika berbuka, dan separuh lagi untuk dimakan ketika sahur. Tak hanya itu, ketika lebaran tiba, praktis Algi Permana harus melaluinya sendirinya di gubuk reot yang tidak layak untuk dihuni lagi itu.

Setelah cerita tentang Algi Permana itu dibagikan ke facebook, nama Algi Permana semakin viral. Netizen berharap ibu Algi Permana segera kembali bersama dengan Algi dan mereka juga berharap ada seorang dermawan yang baik hati yang bisa membantu Algi Permana agar bisa terlepas daari kehidupannya yang sekarang ini. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...