Keunikan Galeri Seni Batu di Wot Batu Selasar Sunaryo

Keunikan Galeri Seni Batu di Wot Batu Selasar Sunaryo

121
memuat...

Harianpost.co.id – Bandung memang menjadi salah satu ilihan untuk menghabiskan waktu libur karena banyaknya destinasi wisata yang dapat dikunjungi. Jika anda ingin berlibur ke Bandung namun bosan dengan wisata alam, destinasi yang satu ini bisa menjadi alternative. Selasar sunaryo merupakan salah satu galeri yang menawarkan keunikan tersendiri. Disini pengunjung dapat melihat stone garden atau yang sering disebut dengan Wot Batu yang merupakan galeri seni yang harus dieksplor disetiap sudutnya karena sang pemilik, Sunaryo,yang merupakan seniman seni kontemporer yang juga mantan dosen Seni Rupa ITB, memajang berbagai karya seni berupa batu.

Galeri seni yang terletak di jalan Bukit Pakar Timur No. 100 Bandung ini memajang berbagai karya seni batu yang disusun dengan melibatkan mulai dari ahli geologi, ahli sejarah dan juga arsitektur. Menurut Sunayo, Wot Batu berarti jembatan menuju kehidupan. Melalui karya seni yang dibuatnya ini, Sunaryo memberikan penjelisan tentang dua dunia, yakni zona dunia dan zona kematian. Beberapa hasilkarya seni batu yang ia pajang yaitu lorong batu, batu merenung dan batu indung, lawang batu dan finger point Sunaryo, ruang bawah tanah Wot Batu, dan batu gravitasi. Tak hanya itu, disini juga terdapat kafe yang dikenal dengan nama kopi selasar art space dan juga terdapat toko cinderamata.

Untuk memasuki galeri seni ini, pengunjunga harus membayar tiket masik sebesar Rp. 50.000 dengan beberapa peraturan yang harus dipatuhi oleh pengjung yaitu pengunjung dilarng membara makanan, minuman dan juga merokok, dilarang membawa kamera professional, serta mencopot alas kaki saat menginjak rumput.

Komentar

Loading...