Air Terjun Tanah Merah, Pesona Air Tejun Tersembunyi di Samarinda

Air Terjun Tanah Merah, Pesona Air Tejun Tersembunyi di Samarinda

72
memuat...

Harianpost.co.id Saat ini di Samarinda yang merupakan ibukota Provinsi Kalimantan Timur memang sedang menjamur pusat perbelanjaan. Namun dibalik hal ini, masih terdapat wisata alam yang dapat dikunjungi jika anda sedang berkunjung di kota ini. Terletak di desa Purwosari, Kecamatan Samarinda Utara, atau kurang lebih 14 km dari pusat kota Samarinda terdapat sebuah air terjun yang masih asri dengan pepohonan hijau.

Yang unik dari air terjun yang memiliki ketinggian 15 meter ini adalah warna air yang unik, yakni berwarna coklat dan sedikit kemerahan. Ketika air jatuh dari atas tampak berwarna bening dan jernih.namun saat telah terkumpul dalam kolam. Hal ini dikarenakan komposisi tanah gambit pada lahan hutan yang bercampur dengan air. Namun sayangnya di air terjun ini pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang.

Namun jangan khawatir, keindahan dan kerindangan pohon di sekitar air terjun tanah merah akan membuat anda merasa lebih nyaman. Jika anda merupakan penggemar trekking untuk naik keatas bukit dan melihat aliran air terjun dari hulu sungai yang berada diatas bukit.

Komentar

Loading...