Destinasi Wisata Pantai di Pacitan yang Wajib Dikunjungi

Destinasi Wisata Pantai di Pacitan yang Wajib Dikunjungi

401
memuat...

Harianpost.co.id – Pacitan merupakan sebuah kota kecil yang berada di pesisir selatan paling barat dari Provinsi Jawa Timur. Karena letaknya di pesisir, tidak heran jika di kota ini banyak terdapat pantai-pantai yang memiliki keindahan tersembunyi. Jika anda memiliki rencana untuk menghabiskan waktu liburan untuk menikmati suasana pantai, berikut ini beberapa rekomendasi pantai yang dapat anda kunjungi di Pacitan. Check this out!

  • Pantai Tawang

Terletak di Desa Hadiwarno, suasana di pantai ini sangat tenang. Pantai tawang tidak memiliki ombak dan memiliki air yang berwarna biru jernih ditambah dengan keindahan pasir pantai yang berwarna putih. Suasana pantai seperti ini mengingatkan akan keindahan pantai yang ada di Lombok.

  • Pantai Pidakan

Pantai ini berbeda dengan pantai-pantai yang ada di Indonesia. Jika biasanya pantai memiliki hamparan pasir putih yang kontras dengan birunya air laut, hal tersebut tidak akan ada di pantai ini. Karena di pesisir pantai ini hanya diselimuti batu-batu kerikil halus berwarna putih. Pantai Pidakan ini berada di desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Pacitan.

  • Pantai Watu Karung

Berada di Kecamatan Pringkuku, pantai Watu Karang sudah tidak asing bagi kalangan peselancar karena memiliki ombak sekelas dunia. Pantai ini juga sempat dikunjungi oleh peselancar dunia, Bruce Iron yang membuat pantai ini sempat menjadi cover salah satu majalah dunia ternama, Waves. Tak hanya ombaknya yang eksotis, saat sunset datang, anda dapat melihat keindahan matahari yang seolah-olah berada di tengah laut dan sinarnya yang berwarna jingga akan membuat kita takjub.

  • Pantai Taman

Selain Pantai Taman, di desa Hadiwarno juga tedapat pantai lain yang sering di sebut dengan pantai Taman. Memiliki pasir pantai berwarna kecoklatan dan ombak yang cukup besar membuat pantai ini kurang bersahabat jika untuk berenang. Namun jangan khawatir, di pantai ini pengnujung dapat bermain flying fox yang terpanjang di Indonesia karena luncurannya kurang lebih 500 meter dengan berada di ketinggian lebih dari 50 meter. Selain itu, di pantai ini juga terdapat penangkaran penyu.

Komentar

Loading...