PSY Ungkapkan Ia Masih Belum Tahu Mengapa ‘Gangnam Style’ Masih Populer Meskipun...

PSY Ungkapkan Ia Masih Belum Tahu Mengapa ‘Gangnam Style’ Masih Populer Meskipun 5 Tahun Berlalu

147
memuat...

Harianpost.co.idLima tahun yang lalu, PSY merilis MV untuk lagu “Gangnam Style” yang sangat populer, yang membawa dirinya dikenal diseluruh dunia dan menjadi salah satu fenomena budaya terbesar serta paling tak terduga dari sejarah terkini. Meskipun MV-nya baru-baru ini tidak lagi sebagai video yang paling banyak ditonton di YouTube, tidak ada yang meragukan dampak signifikan dari lagu ini.

PSY yang baru-baru ini berbicara dengan Billboard tentang “Gangnam Style” menjadi game changer untuk karirnya dan mengapa dia masih tidak mengerti mengapa lagu ini sangat populer. Ketika ditanya mengapa lagu ini begitu populer, PSY mengaku, “Saya masih belum tahu mengapa hal itu sangat spesial.” Dia menjelaskan bahwa dia telah membuat musik seperti “Gangnam Style” sejak debutnya di tahun 2001 dan tidak terlalu memikirkannya pada saat itu. Namun, dia percaya bahwa tidak memiliki harapan dan tidak berusaha menciptakan sesuatu yang luar biasa inilah yang memberi kontribusi pada popularitasnya menjadi meledak.

“… setiap kali saya merilis sebuah album, tujuannya adalah untuk membuat lagu yang bagus di Korea, dan semoga menjadi lagu hits yang disukai orang-orang Korea. Hanya itu saja.”
PSY berkata, “Jika saya melakukannya dengan sengaja, itu tidak akan berhasil sekuat apapun … Hari ini ketika saya membuat video musik atau musik, saya mencoba yang terbaik untuk fokus dan menjadi seperti saya dari sebelumnya ‘Gangnam Style’.

“Gangnam Style” adalah titik balik yang jelas dalam karir artis korea ini, yang sepenuhnya diakui oleh PSY sendiri. Dia berkata, “Setiap kali saya merilis video musik [sekarang] ada begitu banyak orang dari berbagai negara menonton, melihat ke depan, dan mendukungnya.”

Seniman tersebut menyatakan bahwa dia benar-benar bersyukur atas “Gaya Gangnam“, karena telah memberinya kesempatan bahwa dia tidak akan pernah memiliki kesempatan untuk mengalami, namun mengakui bahwa reaksi awalnya terhadap permintaan wawancara dari Billboard sebenarnya dia tidak ingin berbicara tentang “Gangnam Style” lagi.

Ketika ditanya apakah dia merasa sudah waktunya untuk beralih dari “Gaya Gangnam” dan maju ke tahap berikutnya dalam karirnya, PSY menjawab, “Saya benar-benar ingin melakukannya.”

Komentar

Loading...