Gua Kristal di Kupang, Gua Dengan Kolam Renang Sebening Kristal

Gua Kristal di Kupang, Gua Dengan Kolam Renang Sebening Kristal

422
memuat...

Harianpost.co.id – Kadang-kadang ketika kita merasa penat berada di rumah dan ingin sekali melakukan refreshing dengan berlibur ke tempat-tempat wisata yang ingin kita tuju. Akan tetapi seringkali terjadi seseorang langsung kehilangan hasratnya untuk berlibur ketika tahu bahwa tempat wisata yang ingin kita tuju itu ternyata ramai sekali pengunjungnya yang mana hal itu justru bukannya membuat kita merasa rileks dan nyaman, yang ada malah tambah penat dan sumpek.

Gua Kristal
Gua Kristal, foto : instagram.com/p/BVs58Khli3z/

Oleh sebab itulah, merencanakan untuk berlibur ke tempat-tempat wisata yang masih alami dan masih perawan bisa menjadi alternatif terbaik untuk menghilangkan stress dan bahkan tak jarang tempat wisata semacam itu akan memberikan kita kepuasan tersendiri. Sedangkan Kupang punya tempat wisata yang seperti dan tentu saja kalian membutuhkannya. Nama tempat wisata tersebut adalah Gua Kristal.

Letaknya masih sangat Tersembunyi dan Masih sangat Alami

Ya, kita tahu bahwa kupang adalah ibukota Nusa tenggara timur yang terkenal dengan cuacanya yang sangat panas sekali. Oleh sebab itulah tempat wisata air seperti kolam renang, pantai dan air terjun menjadi tempat-tempat wisata favorit para wisatawan khususnya yang datang dari wilayah NTT dan kupang sendiri. Akan tetapi, ada tempat wisata yang masih baru di kupang yaitu Gua Kristal yang letaknya ada di desa bolok. Dari pusat kota Kupang, Gua kristal ini bisa kalian tempuh selama 45 menit perjalanan atau kira-kira sekitar 35 km.

Gua Kristal
Gua Kristal, foto : instagram.com/p/BVs58Khli3z/

Keberadaan Gua kristal ini masih belum banyak yang tahu, sebab foto-foto yang menunjukkan tentang keberadaan gua kristal ini juga masih belum banyak yang beredar di media-media sosial, jadi wajar jika gua kristal ini masih sangat sepi sekali dan sunyi. Selain karena lokasinya yang masih sangat sepi, tempat di sekitar gua kristal ini juga masih sangat alami sekali. Terlihat begitu jelas bahwa Gua Kristal ini belum pernah terjamah oleh tangan manusia apalagi tangan-tangan pemerintah. Kalian bisa lihat sendiri pinitu masuk ke gua kristal ini pun hampir tidak terlihat.

Gua Kristal
Gua Kristal, foto : instagram.com/p/BVs58Khli3z/

Di dalam gua kristal ini ada kolam yang airnya benar-benar sangat bening

Ketika kita tahu bahwa pintu masuknya saja masih sangat tersembunyi dan masih alami, bayangan kita biasanya akan mengarah pada hal-hal yang menyeramkan ditambah lagi jika kondisinya gelap gurita, eh gulita. Akan tetapi lain cerita dengan apa yang ada di dalam gua kristal ini, hanya beberapa langkah saja setelah kalian masuk ke dalam gua kristal, kalian akan langsung dibuat takjub dengan kolam yang airnya sangat bening, sebening matanya dian sastro. Warnanya semakin tampak berkilau karena pancaran sinar matahari dan udaranya yang sangat sejuk sekali sebab atapnya langsung terbuat dari batu. Nah, agar waktunya pas, kalian bisa datang ketika pagi atau siang hari tapi jangan lupa tetap persiapkan alat penerangan.

Gua Kristal
Gua Kristal, foto : instagram.com/p/BVs58Khli3z/

Airnya yang sangat jernih benar-benar sangat menggoda

Siapapun yang melihat kolam renang alami di dalam gua kristal ini akan langsung tergoda untuk menceburkan diri ke dalam air, kalian akan merasa rugi sekali jika sudah datang ke gua kristal akan tetapi tidak berenang. Maka dari itu, siapkan baju renang atau baju ganti dari rumah kalian sebab di gua kristal ini tentu saja tidak ada fasilitas untuk sewa pakaian renang atau sejenisnya mengingat tempat wisata gua krital ini masih sangat alami sekali. Dan perlu diingat lagi, siapkan bekal makanan sendiri dari rumah sebab tidak ada restoran atau warung makan di sekitar gua kristal. Dan sebagai wisatawan yang baik dan beretika, sebaiknya kemasi barang-barang kalian dan bersihkan tempat tersebut setelah kalian selesai. (www.harianpost.co.id)

 

Save

Save

Komentar

Loading...