Cara Agar Android Tidak Lemot Saat Main Game HD atau Game Berat

Cara Agar Android Tidak Lemot Saat Main Game HD atau Game Berat

359
memuat...

Harianpost.co.id – Di jaman seperti sekarang ini bermain game menjadi suatu kebutuan ketika seseorang sedang bosan atau malas melakukan sesuatu. Ditambah lagi saat ini sudah semakin banyak jenis-jenis game baik itu game offline maupun game online yang sudah tersedia di Google Play store dan bisa didapatkan dengan gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Mulai dari game-game yang ringan hingga game yang berat atau game HD, semua ada. Nah, berbicara tentang game HD tentu kita tahu bahwa game tersebut membutuhkan kualitas grafik HD yang tinggi dan biasanya ketika kita memaikan game berat seperti itu HP android kita menjadi lemot.

Cara Agar Android Tidak Lemot Saat Main Game HD
Cara Agar Android Tidak Lemot Saat Main Game HD

Alhasil, banyak sekali orang mengatakan bahwa untuk bisa memainkan game berat kita butuh HP android yang mempunyai spesifikasi tinggi, faktanya hal itu tidaklah selalu benar. Sebab kalian yang saat ini memiliki hp android dengan spesifikasi rendah juga bisa kok bermain game-game dengan kualitas grafik tinggi. Jadi tidak perlu khawatir atau tidak perlu minder karena memiliki HP android yang spesifikasinya rendah lantas tidak bisa bermain game.

Kali ini tim harianpost akan kembali berbagi tentang bagaimana cara agar HP android tidak lemot saat main Game HD atau game berat. Sedangkan untuk melakukannya, caranya sangtla mudah sebab kalian tidak perlu mendownload aplikasi tambahan agar HP android tidak lemot saat main game HD atau game berat. Oke ya langsung saja berikut ini adalah cara agar hp android tidak lemot saat bermain game:

Cara Agar Android Tidak Lemot Saat Main Game HD atau Game Berat

Cek Kondisi Baterai

Cara pertama agar hp android tidak lemot saat bermain game berat adalah dengan melakukan pengecekan pada batereinya. Pastikan ketika kalian ingin bermain game HD kondisi batereinya diatas 20 persen. Sebab ketika baterei dalam kondisi di bawah 20 persen maka prosessor kinerjanya menjadi tidak maksimal sehingga menyebabkan hp android kalian akan lemot saat digunakan berman game berat. Jangankan game berat, untuk memainkan game biasa saja hp android dengan kondisi baterei di bawah 20 persen sudah pasti akan lemot.

Tutup Aplikasi yang tidak digunakan, jangan hanya memencet minimize saja

Me-minimize aplikasi yang tidak kalian gunakan bukan berarti kalian juga akan mengurangi kinerja hp android tersebut, performa hp android akan menjadi tidak maksimal sebab aplikasi-aplikasi yang kalian minimize itu tetap terbaca. Maka dari itulah sebaiknya kalian juga menutupnya jika kalian benar-benar ingin bermain game. Dengan begitu HP Android hanya akan benar-benar menjalankan satu aplikasi saja, yaitu game yang kalian mainkan.

Bersihkan Junk Files

Usahakan terlebih dahulu untuk selalu membersihkan file-file yang ada di junk. Di dalam junk files itu selalu saja ada file atau aplikasi yang tidak begitu penting. Dengan membersihkan junk files maka hp android kalian akan benar-benar dalam kondisi yang sangat bersih dan itu akan melancarkan permainan game kalian.

Uninstall Aplikasi Tidak Terpakai

Jika memang diperlukan, kalian juga bisa melakukan uninstall semua aplikasi yang sekiranya jarang sekali kalian gunakan atau bahkan sama sekali tidak pernah kalian gunakan. Aplikasi yang terpasang di hp android tentu akan membuat prosessor di hp android tidak bisa bekerja dengan maksimal dan itu bisa membuat permainan game lemot.

Gunakan Game Booster

Di pertengahan artikel tadi kami sudah menjelaskan bahwa kalian tidak perlu mendownload aplikasi apapun agar android tidak lemot saat bermain game berat, akan tetapi pada poin kelima ini tidak menutup kemungkinan bahwa kalian juga membutuhkan aplikasi tambahan untuk melancarkan permainan game kalian. Nama aplikasi tersebut adalah game booster. Dengan menggunakan aplikasi game booster ini hp android kalian akan lebi maksimal ketika menjalankan game-game tertentu termasuk game yang berat. Percaya atau tidak, hampir semua pengguna android yang memainkan game berat, di dalamnya suda terinstall aplikasi game booster.

Nah, sobat harianpost, seperti itulah cara agar android tidak lemot saat bermain game berat. Semoga cara di atas tadi bisa membantu menyelesaikan masalah hp android lemot saat bermain game. Selamat bersenang-senang dan selamat mencoba.

Komentar

Loading...