Menikmati Keeksotisan Hutan Lumut Gunung Singgalang, Asli Keren Banget

Menikmati Keeksotisan Hutan Lumut Gunung Singgalang, Asli Keren Banget

490
memuat...
Hutan Lumut Gunung Singgalang
Hutan Lumut Gunung Singgalang

Harianpost.co.id – Kebanyakan orang selalu ingin bepergian atau melakukan traveling ke luar negeri agar mereka bisa merasakan liburan yang seru. Padahal di Indonesia sendiri sebenarnya sangat banyak sekali tempat wisata yang menyajikan hiburan seru dengan berbagai macam jenis tempat wisata yang berbeda. Bahkan hutan sekalipun bisa memanjakan mata kita dan terlihat sangat menakjubkan, seperti contohnya hutan pinus imogiri yang hingga saat ini menjadi semakin populer di kalangan wisatawan, atau juga di bantul Yogyakarta yang banyak sekali menyajikan spot-spot menarik dan semuanya instagramable banget.

Dan kini, Sumatra juga mempunya satu wisata alam yang tak kalah menakjubkannya dengan wisata-wisata di dunia. Kalian sebelumnya pasti pernah menonton film Lord Of The Rings kan? Dalam film tersebut kalian pasti pernah melihat sebuah scene yang menunjukkan hutan hijau yang sangat eksotis banget. Akan tetapi kalian jangan salah mengira bahwa ternyata di Sumatra juga memiliki tempat indah yang juga mirip banget dengan hutan dalam film tersebut. Nama hutan tersebut adalah hutan lumut gunung singgalang, letaknya ada di Sumatra barat. Hutan lumut gunung singgalang ini masuk dalam kawasan wisata alam yang dilindungi oleh pemerintah.

Hutan Lumut Gunung Singgalang
Hutan Lumut Gunung Singgalang

Hutan yang penuh dengan Pepohonan Unik dan Lumut yang Eksotis

Seperti namanya, hal yang paling unik yang tergambar dari hutan lumut singgalang ini tak lain adalah lumut itu sendiri. Dari sudut hutan satu ke sudut hutan lainnya terhampar lumut yang menempel di setiap pohon yang ada di dalam hutan tersebut. Menariknya, lumut itu tidak hanya menempel pada batangnya saja, bahkan hingga ke ujung-ujungnya tak peduli itu pohon kecil atau pohon besar sekalipun. Membuat suasana di dalam hutan tersebut semakin mirip dengan pohon editan photoshop, padahal itu asli. Entah bagaimana semua ini berawal, yang jelas lumut-lumut tersebut menjadikan huta lumut singgalang ini tampak hijau semuanya.

Menjadi Tempat Istirahat Pendaki yang Instagenic

Hutan Lumut Gunung Singgalang
Hutan Lumut Gunung Singgalang

Hutan lumut gunung singgalang ini sebanarnya bukan dijadikan sebagai objek wisata alam. Kawasan indah nan mempesona ini sebenarnya adalah jalur dari pendaki yang hendak menuju je gunung singgalang yang sebelumnya mereka harus melalui perkampungan pandai sikek. Akan tetapi karena tempatnya yang sangat sejuk sekali ditambah lagi dengan pemandangannya yang mempesona membuat tempat ini sangat cocok sekali dijadikan sebagai tempat istirahat para pendaki untuk melepaskan lelah mereka. Dan benar saja, tempat ini mampu memberikan energy tersendiri bagi para pendaki karena keindahannya. Sebab, berada di dalam hutan lumut gunung singgalang ini kalian akan seperti berada di dalam negeri dongeng.

Menatap Keindahan Telaga Dewi

Kabar baiknya, lokasi hutan lumut gunung singgalang ini sangat dekat sekali dengan puncak gunung singgalang. Bahkan kalian hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menitan saja dari hutan lumut gunung singgalang ke puncak gunung singgalang. Sementara itu, dari puncak gunung singgalang ini kalian bisa menikmati indahnya telaga dewi yang terkenal itu. Telaga dewi ini sudah lama sekali mencuri perhatian para pendaki dan para wisatawan karena keindahannya dank arena airnya sangat bening sekali. kebanyakan para pendaki selalu mendirikan tenda di tepian telaga dewi tersebut, ketika malam hari pemandangan di tepi telaga dewi ini benar-benar seperti negeri dongeng, sebab entah mengapa di tempat ini kalian akan bisa menyaksikan ribuan bintang dengan sangat jelas sekali. Bagaimana? Masih tidak tertarik mengunjungi hutan lumut gunung singgalang dan puncak gunung singgalang? (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...