KamuHarusTau: Nama Jalan Dewi Sartika Bekasi Berubah Menjadi Jl Dewi Persik!

KamuHarusTau: Nama Jalan Dewi Sartika Bekasi Berubah Menjadi Jl Dewi Persik!

269
memuat...
Jalan Dewi Persik, Jalan Dewi Sartika
Jalan Dewi Persik, Jalan Dewi Sartika

Harianpost.co.id – Sejak tanggal 30 Juli 2017 lalu nama jalan penghubung di salah satu daerah di Bekasi ini sudah mengalami perubahan dan itu bisa dilihat dari google maps, nama jalan tersebut juga bisa diakses oleh publik. Ya, di daerah Bekasi memang ada sebuah jalan yang bernama Jl. Dewi Sartika, dan yang membuat masyarakat semakin bingung, mengapa nama jalan tersebut tiba-tiba berubah menjadi Jl. Dewi Persik?

Perubahan nama jalan yang tergolong aneh inipun sampai ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bekasi, mereka mengirimkan surat kepada Google guna melakukan konfirmasi tentang perubahan nama jalan tersebut hingga berubah menjadi Jalan Dewi Persik.

Kepala Diskominfo juga mengaku belum mengetahui penyebab dari pergantian nama jalan tersebut, bagaimana tidak, nama jalan yang asalnya dari nama pahlawan perempuan asal Jawa Barat tiba-tiba berubah menjadi nama selebriti Dewi Persik yang selalu akrab dikenal sebagai publik figure.

“Saya belum tahu alasan penggantian nama dari sosok pahlawan perempuan asli Indonesia ini menjadi nama Dewi Persik yang dikenal sebagai penyanyi dangdut nasional,” kata Kepala Diskominfo. Sejauh ini pihak Diskominfo masih meyakini bahwa perubahan nama jalan tersebut akibat dari ulah hacker usil yang hanya ingin iseng saja.

Fasilitas google maps belakangan ini memang sering menjadi sasaran para hacker dan cracker usil, beberapa waktu lalu juga ada salah satu hacker yang sengaja mencoba memasukkan nomor teleponnya ke google map dan hasilnya hampir semua website toko online yang masih menggunakan blogspot dan mencantumkan nomor telepon, nomornya berubah menjadi nomor telepon yang dimasukkan ke google map tersebut. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...