KamuHarusTau: Bocah Pengidap Penyakit Mematikan Ini Tolak Diobati, Alasannya Bikin Baper

KamuHarusTau: Bocah Pengidap Penyakit Mematikan Ini Tolak Diobati, Alasannya Bikin Baper

868
memuat...
Wang Yue dan Penyakit mematikan yang diidapnya
Wang Yue dan Penyakit mematikan yang diidapnya

Harianpost.co.id – Kota Henan, China telah menjadi bukti kisah memilukan dari seorang bocah perempuan yang belakangan ini menjadi topic pembicaraan hangat netizen internasional. Betapa tidak, bocah perempuan yang saat ini berusia 7 tahun itu didiagnosa menderita osteopetrosis. Osteopetrosis sendiri merupakan penyakit mematikan dimana tulang-tulangnya sangat mudah sekali patah di bagian seluruh tubuhnya. Boca Perempuan itu bernama Wang Yue.

Seperti yang diberitakan pada halaman World of buzz, pada hari selasa tanggal 8 Agustus 2017, gejala penyakit mematikan osteopetrosis ini akan ditandai dengan patah tulang, produksi sel darah sangat rendah serta hilangnya fungsi saraf cranial. Penyakit jenis ini juga akan berujung penderitanya mengalami kebutaan, tuli bahkan saraf wajahnya akan mengalami lumpuh.

Wang Yue dan adiknya
Wang Yue

Sementara itu, kondisi Wang Yue sendiri dari hari ke hari semakin memburuk. Akan tetapi yang membuat semua orang terkejut adalah dia menolak untuk diobati dengan cara modern. Setiap harinya dia hanya meminum tujuh mangkuk obat tradisional china. Itu karena Wang Yue ingin menyimpan semua uangnya untuk adiknya yang saat ini masih berusia satu tahun.

Padahal orang tua Wang Yue sudah menemukan tulang sumsum yang cocok dan merencanakan kedua putrinya menjalani tranplatasi, akan tetapi biaya yang dibutuhkan untuk operasi tidaklah sedikit, yaitu 1 miliar rupiah. Biaya tersebut belum termasuk biaya perawatan pasca operasi, sedangkan ayahnya sudah tidak lagi memiliki uang di dalam tabungannya.

Dengan segala usaha, sang ayah hanya berhasil meminjam uang yang jumlahnya masih kurang dari 400 juta rupiah. Sadar bahwa ayahnya hanya satu orang saja yang bisa di operasi antara dirinya dan adiknya, Wang Yue pun mengatakan kepada ayahnya, “Karena kita tidak bisa meminjam uang segitu banyak, aku akan menyerah dengan pengobatan ini. Aku punya sedikit uang tabungan di sini, bisa jadi tambahan dengan uang yang ayah pinjam untuk menyelamatkan adikku,” kata Wang Yue.

Wang Yue ketika memberikan uang tabunganna kepada ayahnya
Wang Yue ketika memberikan uang tabunganna kepada ayahnya

“Aku sudah besar, nggak masalah jika tidak menjalani pengobatan. Ini uang yang sudah aku tabung, ambil saja,” kata Wang Yue sambil menyerahkan uang ke ayahnya.

Komentar

Loading...