Wisata Baru Kampung China di Bandung Yang Syahdu Banget

Wisata Baru Kampung China di Bandung Yang Syahdu Banget

1892
memuat...
Desa Wisata Kampung Cina
Desa Wisata Kampung Cina

Harianpost.co.id – Kota Bandung sudah banyak dikenal oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, masyarakat di Indonesia juga sudah banyak yang tahu bahwa kota Bandung ini juga memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik seperti teras bintang yang letaknya ada di Glamping Lakesade. Dan kali ini Bandung kembali menyuguhkan Destinasi wisata yang berbeda dari kota-kota lainnya yang tak kalah cantiknya dengan Teras Bintang. Namanya adalah kampung china atau china town.

Di dalam kampung china tersebut kalian akan banyak menemukan toko-toko souvenir sampai tempat nongkrong, semuanya ada dan lengkap. Penasaran kan dengan kampung china di Bandung? Yuk, kita simak saja ulasannya di bawah ini.

Desa Wisata Kampung Cina
Desa Wisata Kampung Cina

Kampung Cina ini hadir dengan yang Arsitektur Menawan

Sebagian dari kalian mungkin masih sangat asing sekali dengan nama kampung china di Bandung ini, terutama bagi kalian yang tinggalnya di luar kota Bandung. Itu wajar, sebab kampung china ini memang baru saja di buka, yaitu pada tanggal 4 Agustus 2017 beberapa waktu lalu. Masih sangat baru sekali! Seperti halnya desa wisata kampung china lainnya, di kampung china Bandung ini juga menawarkan pemandangan dengan model bangunan yang di dominasi dengan ornament bunga dengan tema oriental yang sangat unik sekali khas china.

Yang membuat pemandangan kampung china Bandung ini tampil lebih menarik adalah keberadaan lampu lampion yang menerangi di setiap sudut/pojok dengan warna yang beragam membuat penampilannya semakin bikin kangen. Terlebih lagi ketika gelap datang menyapa, berjalan-jalan di kampung china akan membuatmu teringat Negara china masa lalu.

Banyak sekali Spot Foto Kece di Kampung Cina

Seperti yang sedikit disebutkan diatas tadi bahwa konsep bangunan kampung china Bandung ini memang sangat unik sekali, tidak Cuma arsitekturnya saja yang memiliki nuansa oriental akan tetapi setiap tempat yang ada di kampung china ini sangat pas sekali digunakan sebagai spot foto. Dijamin gerak beberapa langkah saja kalian pasti ingin foto dan foto lagi. Belum lagi keberadaan mural-mural yang indah sekali dan sangat menarik, mural-mural tersebut adalah hasil dari kaya anak bangsa kita sendiri. Ad asatu lagi bangunan yang paling banyak diburu oleh pengunjung, yaitu bangunan lantai dua yang mana kita bisa menikmati keindahan kampung china Bandung dari atas. Belum lagi keberadaan jembatan merah melengkung khas Negara china yang membuat nuansanya semakin berbeda dan menyenangkan.

Desa Wisata Kampung Cina
Desa Wisata Kampung Cina

Ada banyak Tempat Makan dan Toko Suvenir di Kampung Cina

Tidak bagus sekali buat foto-foto, di kampungchina Bandung ini ternyata juga menyediakan museum yang penuh dengan barang-parang pecah belah. Yang mana sebagian dari barang-barang tersebut konon memiliki harga yang sangat fantastis. Nah selain museum, di kampung china Bandung ini juga terdapat area untuk tempat makanan dan minuman yang menyajikan kuliner dengan rasa yang menggungah selera untuk makan. Dan untuk saat ini yang paling banyak diburu pengunjung adalah es dung dung jadul dengan harga sekitar 18 ribu rupiah. Objek wisata ini memang sudah di buka untuk umum pada tanggal 4 Agustus 2017 lalu akan tetapi sebenarnya kampung china ini masih belum di resmikan sebagai tempat wisata. Rencananya desa wisata kampung china Bandung ini nanti baru akan diresmikan nanti pada tanggal 17 Agustus 2017 tepat di hari kemerdekaan Indonesia. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...