Kolam Setan Garut, Wisata Terbaru Di Jawa Barat Yang Eksotis Banget

Kolam Setan Garut, Wisata Terbaru Di Jawa Barat Yang Eksotis Banget

655
memuat...
Kolam Setan
Kolam Setan

Harianpost.co.id – Kota garut boleh jadi dikatakan sebagai kota yang memiliki segudang wisata anti mainstream. Di kota tersebut banyak sekali ditemukan wisata-wisata terbaru, dan semua wisata baru di garut itu tak ada yang tidak indah, semuanya indah. Termasuk salah satunya adalah naman leuwi jurig atau kolam setan. Wah, mendengar namanya saja sudah sangat serem sekali ya? Kalian pasti akan langsung membayangkan seperti apa liburan di kolam setan ini. Sebab namanya saja sudah terdengar serem, apalagi tempatnya.

Jangan khawatir, dengan berlibur ke kolam setan Garut ini justru dianjurkan bagi kalian yang pengen banget menenangkan pikiran sebab di kolam setan ini ktia bisa menikmati keindahan berupa sungai dengan airnya yang sangat tenang sekali plus warna airnya yang sangat jernih sekali membuat siapa saja yang datang ke kolam setan garut ini selalu ingin menceburkan diri mereka ke dalam sungainya. Tak sedikit orang yang mengatakan bahwa kolam setan garut ini menjadi satu-satunya pesaing dari Green Canyon di pangandaran.

Siapkan Tenaga dan Kendaraan yang Kuat

Kolam Setan
Kolam Setan

Kolam setan Garut ini termasuk ke dalam destinasi wisata di garut yang masih sangat sepi sekali, itu dikarenakan akses menuju ke tempat wisata eksotis ini memang tergolong sangat berat sekali. terlebih lagi keberadaan kolam setan ini jaraknya sekitar 66 km dari pusat kora garut sendiri. Untuk memulai perjalanan menuju kolam setan ini kalian bisa berangkat kea rah selatan melewati jalan raya cisompet ke susak rumpit. Kira-kira total kalian akan membutuhkan waktu sekitar dua jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. So, siapkan tenaga dan energy plus kendaraan yang prima.

Kolam Setan ini sebenarnya adalah Sungai di Antara Dua Tebing Batu

Kolam Setan
Kolam Setan

Pada dasarnya kolam setan ini sebenarnya merupakan sebuah sungai yang diapit oleh dua tebing batu yang bertekstur menawan sehingga pemandangannya pun terlihat sangat indah. Disebut kolam sebab aliran sungai ini sangat tenang sekali bahkan arusnya sama sekali tak terlihat karena saking tenangnya, ditambah lagi udara di sekitar kolam setan ini sangat sejuk dan menyegarkan pikiran. Jadi sangat cocok sekali untuk kalian menenangkan diri dari keramaian.

Jangan sampai tidak mencoba untuk berenang di kolam setan

Karena kolam setan ini pada dasarnya adalah sungai, maka di saat-saat tertentu kolam setan ini terkadang alirannya juga sedikit deras. Jadi carilah waktu yang tepat untuk datang kesini dan lihat sendiri betapa keindahannya. Biasanya waktu kemarau, kolam setan ini alirannya akan terlihat diam seperti kolam, dan pada saat itulah waktu yang tepat bagi kalian untuk menjajal segarnya air di kolam setan dengan berenang. Dijamin liburan kalian akan sangat berkesan sekali dan sulit untuk dilupakan.

Lokasinya dekat sekali dengan leuwi korsi

Kolam Setan
Kolam Setan

Selain kolam setan Garut, kalian bisa menikmati spot yang tak kalah menariknya yaitu Leuwi Korsi. Lokasinya masih berada dalam satu kawasan dan sangat dekat sekali., yaitu di kecamatan bungbulang. Hampir sama dengan kolam setan, sungai Leuwi Korsi ini airnya sangat jernih sekali bahkan warnanya terkadang seperti air laut yang kebiru-biruan. Yang membuat Leuwi Korsi ini unik adalah tebing-tebing batu yang mengapitnya, yang mana tebing batu tersebut terlihat tersusun dengan sangat rapi sekali dan terlihat begitu indah. Cucok banget untuk spot selfie bersama dengan pasangan. Banyak pihak yang menduga di tempat ini telah terpendam situs megalitikum yang besar. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...