Payudara Membesar – Penyebab Dan Cara Alami Untuk Mengatasinya

Payudara Membesar – Penyebab Dan Cara Alami Untuk Mengatasinya

320
memuat...
Payudara Membesar
Payudara Membesar

Harianpost.co.id – Memiliki payudara besar merupakan salah satu keinginan dari kebanyakan wanita di dunia. Akan tetapi sebagai wanita kita tampaknya juga perlu untuk mewaspadai payudara membesar karena adanya bejolan atau karena membengkak dan timbul rasa yang tidak nyaman. Bisa jadi pemebesaran pada bagian payudara ini karena adanya gangguan jaringan kelenjar susu, jaringan lemak, jaringan ikat dan saluran susu.

Sementara itu jaringan lemak tersebut akan terus membengkak jiak terlalu banyak cairan yangterdapat di dalam payudara. Dan ketika itulah akan timbul rasa sakit yang diiringi dengan tekstrur payudara yang semakin mengeras dan terasa berat serta tampak lebih kasar.

Penyebab Payudara Membesar

Ad abanyak sekali faktor yang menyebabkan payudara membesar dan penting bagi wanita untuk mencermati hal itu serta mengenali tanda-tanda payudara membesar lebih jauh lagi sebab bisa jadi itu menandakan adanya penyakit yang serius. Terlepas dari payudara membesar pramenstruasi dan pada masakehamilan yang mana hal itu adalah hal yang sangat wajar sekali sebab ketika itu terjadi perubahan hormone. Berikut ini adalah beberapa penyebab payudara membesar selain karena menstruasi dan hamil:

Abses Payudara

Payudara membesar bisa saja terjadi akibat dari terjadinya abses. Abses sendiri adalah kumpulan nanah yang terdapat di dalam payudara. Abses bisa dialami oleh siapa saja sebab serangan infeksi dari bakteri-bakteri jahat yang mana akan berujung pada terbentuknya nanah tepat di bawah permukaan kulit.

Fibrosistik Payudara

Fibrosistik atau benjolan pada payudara jenis ini buikanlah kanker dan biasanya seringkali dialami oleh hampir 50 persen wanita. Meskipun hal ini dikatakan sesuatu yang wajar dan tidak berbahaya, akan tetapi kondisi seperti itu tentu saja akan menimbulkan rasa yang sangat tidak nyaman.

Fibroadenoma

Fibroadenoma ini merupakan salah satu benjolan akibat tumor yang ada di payudara namun sifatnya tidak ganas, biasanya dialami oleh kebanyakan wanita dibawah usia 30 tahun. Gangguan ini bukanlah gangguan yang serius, akan tetapi tetap saja perlu penanganan agar Fibroadenoma tidak lagi terjadi.

Kanker Payudara

Untuk yang satu ini yaitu kanker payudara, biasanya terjadi akibat dari tes mammogram yang tidak nomal dan menjadi gejala tahao awal yang bisa kita deteksi dari penyakit kanker payudara. Besar kecilnya benjolan ini nanti bisa menjadi tolak ukur seberapa parah kanker payudara yang diderita oleh wanita tersebut.

Obat Alami Payudara Membesar

Ketika semua gejala-gejala payudara membesar sudah terlanjur tampak dan anda sudah mengetahui penyebabnya, maka yang perlu anda lakukan tentu adalah mengobatinya. Salah satu cara untuk mengobati payudara membesar adalah dengan mengkonsumsi obat alami untuk payudara membesar. Mengapa harus obat alami? Kita tahu bahwa diluar sana banyak sekali obat-obatan medis untuk payudara membesar, akan tetapi jika dengan ramuan tradisional bisa teratasi dengan baik, maka itu artinya kita sudah memilih jalan yang lebih baik sebab obat-obatan tradisional ini sudah terjamin kesehatannya dan lebih alami.

Berikut ini adalah beberapa obat alami payudara membesar:

Konsumsi Makanan Berserat

Makanan berserat tinggi tidak hanya menyehatkan pencernaan saja akan tetapi juga bisa membantu kita untuk mengurangi kelebihan hormone yang mana hal itu bisa menyebabkan payudara membesar.

Mengkonsumsi makanan ber-Vitamin E

Dengan melakukan program diet dengan memperbanyak makanan yang mengandung vitamin E merupakan cara yang sangat baik untuk mengatasi payudara membesar serta rasa nyeri sebagai akibat dari payudara membesar.

Mengkonsumsi Daun Kubis atau Kol

Daun kubis dan kol memang terkenal sebagai makanan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan juga untuk mengatasi payudara membesar diluar masa menstruasi dan masa-masa kehamilan.

Konsumsi Kedelai

Berbagai macam makanan yang berasal dari kedelai sepert isusu kedelai, tahu atau tempe memang sangat bagus sekali untuk kesehatan seseorang terutama bagi wanita yang sedang mengalami masalah payudara membesar. Sebab di dalam kedelai ini mengandung banyak zat isoflavin yang mampu membantu kita untuk mengurangi pembesaran payudara. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...