Grojogan Putri Ayu Nganjuk Ini Kerennya Minta Maaf, Yuk Kesana!

Grojogan Putri Ayu Nganjuk Ini Kerennya Minta Maaf, Yuk Kesana!

336
memuat...
Grojogan Putri Ayu Nganjuk
Grojogan Putri Ayu Nganjuk

Harianpost.co.id – Akhir-akhir ini banyak sekali wisata-wisata di jawa timur yang semakin kesini semakin meriah dan ramai di kunjungi oleh wisatawan baik itu dari jawa timur sendiri maupun dari luar provinsi, bahkan ada yang datang dari luar pulau bahkan wisawatan manca Negara. Wisata-wisata di jawa timur itu tidak hanya berada di kota-kota besar saja, akan tetapi banyak tempat wisata keren yang lokasinya berada di kota yang kita jarang sekali mendengarnya, salah satunya adalah kota Nganjuk. Kalian sudah pernah dengar kota Nganjuk? Kota ini disebut-sebut sebagai kota angin dan sekarang ini pemerintah kota Nganjuk sedang fokus untuk mengambangkan potensi wisata yang ada di kota tersebut, semuanya tanpa terkecuali.

Sedangkan tempat wisata Nganjuk yang belakangan ini semakin populer adalah Grojogan Putri Ayu. Lokasinya gorjogan putri ayu ini ada di desa sambikerep kecamatan rejoso kabupaten nganjuk. Sebenarnya wisata Grojogan Putri Ayu ini sudah ada sejak dulu, hanya saja baru mulai dibuka secara resmi oleh pemerintah kota nganjuk pada akhir tahun lalu (2016). Jadi, jika kalian nanti berencana travelling ke kota angin tersebut jangan hanya ke air terjun sedudo saja, sempatkan untuk melihat keindahan Grojogan Putri Ayu yang dijamin keren dan tak kalah dengan air terjun sedudo.

Hal menarik yang bisa kita lakukan di Grojogan Putri Ayu yaitu berenang di kolam air terjun yang airnya sangat bening banget. Selain itu kalian bisa ngadem di Grojogan Putri Ayu karena udara di sekitar grojogan tersebut sangat sejuk sekali, ditambah lagi panorama di sekitar Grojogan Putri Ayu yang hijau diiringi lantunan suara kicauan burung-burung yang menambah suasana menjadi sangat syahdu, pas banget buat relaksasi. Hal itu membuat Grojogan Putri Ayu ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan dan ingin menceburkan diri mereka ke dalam kolamnya. Di dekat Grojogan Putri Ayu ini kabarnya ada sebuah gua yang konon dulu pernah dibuat bertapa orang-orang jaman dulu, dinding gua tersebut banyak sekali tulisan entah apa artinya masih belum diketahui.

Grojogan Putri Ayu Nganjuk
Grojogan Putri Ayu Nganjuk

Berhubung Grojogan Putri Ayu ini masih tergolong baru saja dibuka alias tempat wisata baru di kota nganjuk, oleh karena itulah fasilitas di tempat wisata nganjuk it uterus dikembangkan hingga saat ini. Jadi, jika sekarang ingin mengunjungi Grojogan Putri Ayu, kemungkinan besar kalian hanya akan melihat area parkir dan toilet yang sifatnya sementara saja. Sementara itu, harga tiket masuk ke Grojogan Putri Ayu nganjuk ini dibanderol sebesar 5 ribu perorang.  Kabar baiknya, akses jalan menuju ke Grojogan Putri Ayu ini juga sangat baik sekali, hanya saja tempat parkirannya masih berjarak sekitar 100 meter dari titik Grojogan Putri Ayu, tapi jika kalian pergi kesitu menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor bisa langsung memarkirkan kendaraan di lokasi.

Lokasi Grojogan Putri Ayu ini jaraknya dari kota nganjuk ppusat cukup jauh, kalian perlu waktu sekitar 1 jam perjalanan. Berhubung masih tergolong tempat wisata baru, maka lokasi Grojogan Putri Ayu ini masih belum ada di google maps. Jadi sebaiknya kalian mengakses letak desa sambikerep terlebih dahulu,setelah ketemu kalian akan mudah mencari lokasi Grojogan Putri Ayu.

Meskkipun Grojogan Putri Ayu tidak sepopuler air terjun sedudo, tapi Grojogan Putri Ayu ini bisa menjadi alternative liburan kalian selanjutnya dan cocok bagi kalian yang ingin berlibur ke tempat-tempat anti mainstream. Setibanya di lokasi, dijamin semua rasa penat akan hilang seketika! (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...