Daftar Wisata di Solok Selatan Yang Selalu Bikin Kangen

Daftar Wisata di Solok Selatan Yang Selalu Bikin Kangen

200
memuat...
Kebun Teh Liki
Kebun Teh Liki

Harianpost.co.id – Solok selatan ini merupakan hasil dari pemekaran dari kabupaten solok. Dan ternyata di solok selatan ini mempunyai daya tarik tersendiri yang jarang sekali dimiliki oleh kota-kota lainnya di Indonesia. Nah, bagi kalian yang pengen banget pergi ke Swiss dan Selandia Baru, sepertinya kalian patut untuk jalan-jalan ke solok selatan dan menikmati segala keindahan panorama alamnya.

Di solok selatan banyak terdapat hamparan perbukitan yang tampak hijau, air terjun yang terus mengalir dengan begitu deras, dan beberapa rumah adat minang yang telah berdiri dengan sangat kokoh. Penasaran ya dengan tempat-tempat wisata apa saja yang ada di kota solok selatan? Oke, langsung saja berikut ini adalah daftar tempat wisata di kota solok selatan yang pasti akan bikin kita kangen berat sama kota tersebut.

Air Terjun Kembar

Air Terjun Kembar
Air Terjun Kembar

Meskipun sudah sangat populer dan sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan, akan tetapi air terjun kembar ini masih saja mampu menampakkan sisi alami dengan banyaknya pepohonan yang tumbuh dengan rindang dan rerumputan yang tumbuh menghiasi sekitar air terjun kembar. Belum lagi udara sejuknya yang membuat suasana menjadi terasa sangat alami sekali. Lokasinya dari pusat kota solok selatan sekitar 5 km, tidak begitu jauh. Dan ketika kalian tiba di tempat parkir, kalian hanya butuh waktu lima menit saja untuk bisa sampai pada titik air terjun kembar. Kalian juga bisa mandi di sana.

Goa Batu Kapal

Goa Batu Kapal
Goa Batu Kapal

Kalian pasti bertanya-tanya mengapa goa ini diberi nama batu kapal, iya kan? Itu karena masuk ke goa ini akan membuat kalian merasakan sensasi seperti sedang masuk dan menelusuri lambung-lambung kapal. Dinding goanya juga berwarna-warni serta membentuk ruangan yang cukup luas dan bertingkat. Destinasi wisata goa batu kapal ini pertama kali ditemukan pada tahun 1984 silam dan sekarang berada dalam pengelolaan Pokdarwis Insan Peduli Goa Kapal. Di dekat goa batu kapal ini masih ada beberapa goa lagi yang bisa juga kita kunjungi, uniknya lagi di dalam goa batu kapal ini terdapat sebuah batu yang jika dipukul akan mengeluarkan bunyi seperti talempong (alat musik).

Kebun Teh Liki

Kebun Teh Liki
Kebun Teh Liki

Di solok selatan ini ternyata ada sebuah Kebun Teh yang sangat luas sekali dan cocok dijadikan sebagai destinasi wisata bersama dengan keluarga serta teman-teman dekat kalian. Di Kebun Teh Liki ini kalian tidak hanya bisa bersantai dan menelusuri jalan-jalan setapak, akan tetapi kalian juga akan tahu tentang pengolahan daun teh yang berkualitas. Selain itu, pemandangan di Kebun Teh Liki ini benar-benar bikin mata seger.

Air Terjun Ulu Suliti

Air Terjun Ulu Suliti
Air Terjun Ulu Suliti

Jika kalian bertanya dimana air terjun yang terindah di solok selatan, jawabannya adalah di air terjun ulu suliti. Ya, Air Terjun Ulu Suliti ini memiliki aliran air yang berasal dari tebing tinggi dan dikelilingi oleh keadaan lingkungan yang masih sangat asri sekali. Apalagi untuk menemukan Air Terjun Ulu Suliti ini juga tidaklah sulit sebab lokasinya dekat sekali dengan gerbang perbatasan dengan kabupaten solok. Akan tetapi, dari tempat parkiran, kalian harus ditantang terlebih dahulu untuk berjalan jauh selama sekitar 2 jam, sudah bisa dibayangkan bahwa perjalanan itu akan sangat melelahkan akan tetapi tidak perlu khawatir, semua lelah kalian akan langsung lenyap ketika sampai di lokasi Air Terjun Ulu Suliti. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...