KamuHarusTau: Aksi Guru Bujuk Murid Untuk Imunisasi Ini Berujung “Ngilu”

KamuHarusTau: Aksi Guru Bujuk Murid Untuk Imunisasi Ini Berujung “Ngilu”

281
memuat...
Imunisasi Rubella
Imunisasi Rubella

Harianpost.co.id – Kita tentu masih ingat dengan jelas masa-masa kita masih duduk di bangku sekolah, terutama ketika sekolah dasar. Pada saat itu selalu ada program imunisasi sebagai cara untuk mencegah anak-anak dari serangan penyakit dan agar kekebalan tubuh semakin meningkat. Ketika itu ada saja beberapa anak yang takut dengan jarum suntik, ketakutan itu menimbulkan bermacam-macam reaksi dari anak-anak tersebut, ada pasrah sambil nangis, ada juga yang berontak habis-habisan dan meraung-raung tak karuan.

Seperti yang terjadi pada seorang siswi dalam video di bawah. Dia terlihat berlari kesana-kemari untuk karena menolak disuntik imunisasi, pak guru yang saat itu mencoba untuk membujuknya berhasil meraih tangan siswi tersebut, akan tetapi siswi itu tetap melakukan pemberontakan dan membuat gadis kecil mengeluarkan “tendangan sakti” yang tepat mendarat di bagian ‘burung’.

Dari cerita pengunggah video, kejadian itu terjadi di SDN Klakah 2 Lumajang Jawa Timur. Pak guru malang itu merupakan guru tidak tetap. Apes, guru tersebut dikasih kenang-kenangan yang bisa jadi sulit dilupakan saat imunisasi rubella.

Setelah melihat video tersebut, banyak sekali netizen yang sulit menahan ketawanya. Namun ada juga netizen yang kasihan melihat apa yang didapatkan oleh pak guru tersebut. Niat hati ingin membantu siswi tersebut mendapatkan imunisasi malah justru dia yang dibari imun duluan oleh gadis tersebut.

Berikut ini adalah beberapa komentar netizen menanggapi video tersebut:

“Wanjerrrr…ngakak abis liat video nya,head shoot…good bye pak guru”, Putra Ganda T.

Ada juga beberapa netizen yang membarikan tanggapan serius mengenai kejadian tersebut, sebut saja namnya Khadijahm. Dia mengatakan, “Kesalahan dari instansi terkait. Saat akan mengadakan imunisasi harusnya ada pemberitahuan ke ortu. Dan meminta ortu mendampingi. Karena gak boleh memaksa seperti itu. Pikirkan juga psikolog anak.”

Kalian bisa melihat sendiri video Balada Imunisasi Rubella di bawah ini:

Publicado por Atika Durrotin em Segunda, 14 de agosto de 2017

Komentar

Loading...