Daftar Wisata Pantai di Malang Yang Cocok Banget Untuk Berkemah

Daftar Wisata Pantai di Malang Yang Cocok Banget Untuk Berkemah

127
memuat...
Watu Leter
Watu Leter

Harianpost.co.id – Bagi kalian yang saat ini tiinggal di kota malang, rasanya kalian menjadi salah satu orang yang beruntung, bagaimana tidak, segalanya ada di kota ini. Kalian ingin pergi kemanapun yang kalian inginkan, cukup berada di malang saja sudah kesampaian. Setiap kaki melangkah kalian akan menemukan tempat-tempat istimewa tanpa perlu jauh-jauh pergi keluar kota. Di malang sudah ada berbagai macam jenis tempat wisata yang siap menghibur hati kalian, seperti contohnya kehadiran pantai-pantainya yang menawan yang pasti akan membuat kalian bingung mana yang kalian dulukan. Dan bagi kalian yang berasal dari luar kota, tentu akan mudah dibuat kangen ingin balik lagi ke kota malang yang juga terkenal dengan udaranya yang sejuk itu.

Dan kali ini kita akan berbagi informasi mengenai daftar wisata pantai di kota malang yang wajib kalian tahu agar ketika liburan tiba nanti kalian tidak kebingungan mau pergi kemana. “Mau dibawa kemana…liburan kita” begitu kata Armada band. Oke, berikut ini adalah deratan pantai di kota malang yang tak boleh kalian lewatkan begitu saja.

Pantai Gatra

Pantai Gatra
Pantai Gatra

Untuk mencari pantai yang bersih dan indah, kalian tidak perlu jauh-jauh ke Lombok, sebab di malang ada pantai yang bernama pantai gatra. Disinilah surganya bahari dengan pemandangan yang luar biasa cantik. Lokasinya berada di kawasan yang sama dengan clungup dan pantai tiga warna. Pantai gatra ini juga menjadi tempat favorit bagi mereka yang suka camping atau berkemah, dan untuk berkemah di pantai gatra ini kalian akan dikenakan biaya sebesar 25 ribu rupiah. Pantai gatra ini dari dulu terkenal dengan pantai yang sangat bersih sekali, jadi siap diri kalian untuk mengunjungi surga yang berada di malang ini.

Bolu-bolu

Bolu-bolu
Bolu-bolu

Malang bagian selatan memang menyajikan banyak sekali pilihan pantai yang cantik, salah satu nama pantai yang masuk dalam daftar pantai terbaik di malang adalah pantai bolu-bolu yang berlokasi de desa tirtomulyo, dampit kabupaten malang. Untuk bisa sampai ke pantai indah dan cantik ini, kalian terlebih dahulu harus melewati jalanan sempit yang tepinya adalah jurang. Tapi semua tantangan itu cocok dengan hasilnya sebab berkemah di pantai bolu-bolu ini memiliki pemandangan sunrise yang sangat luar biasa menakjubkan. Bermalam satu hari saja di pantai bolu-bolu ini rasanya akan sangat kurang sekali. Gak percaya? Coba saja sendiri.

Pantai Ngudel

Pantai Ngudel
Pantai Ngudel

Bagi kalian yang doyan banget berkemah dan pengen suasana sunyi dan sepi, maka pantai ngudel adalah pilihan yang tepat dan solusi terbaik. Destinasi wisata pantai ngudel ini tergolong baru sebab baru saja ditemukan oleh warga dan sekarang pantai ini menjadi populer di kalangan anak-anak muda. Karena masih tergolong baru jadi di sektiar pantai ngudel ini masih belum ada fasilitas apapun. Akses jalan menuju ke pantai ngudel inipun juga tidak mudah dan sangat menantang.  Jadi sebelum memutuskan untuk mengunjungi pantai ngudel ini ada baiknya kalian mempersiapkan semua bekal untuk beberapa selama kalian berkemah di sana agar tidak kehabisan bekal. Dan yang paling penting adalah kalian harus menjaga kebersihan kalau perlu bawa kembali sampah-sampah dari hasil bawaan kalian. Yang menjadi daya tarik dari pantai ngudel ini adalah ombaknya yang ganas.

Watu Leter

Watu Leter
Watu Leter

Ada lagi lokasi berkemah di pantai yang juga sangat menyenangkan dan menentramkan,  pantai tersebut adalah pantai watu leter. Karena sudah lumayan lama dan cukup populer di kalangan wisatawan, maka fasilitas di pantai watu leter ini sudah lumayan lengkap, ada toilet, ada juga musholla untuk beribadah bagi kalian yang beragama Muslim. Ombak di pantai watu leter ini juga sangat tenang sekali sehingga cocok bagian kalian yang ingin suasana tenang dan damai. Lokasinya dekat dengan pantai goa cina, kalian harus menempuh perjalanan selama sekitar 20 menitan dari pantai goa cina menuju ke pantai watu leter.

Pantai Sendiki

Pantai Sendiki
Pantai Sendiki

Pantai sendiki ini juga termasuk pantai baru di kota malang, sebab masih baru dibuka pada tahun 2015 lalu. Sekalipun masih tergolong baru akan tetapi pantai sendiki ini langsung banyak dikunjungi banyak wisatawan karena memiliki pasir putih yang sangat bersih sekali dan indah dipandang mata. Tapi kalian harus tetap berhati-hati sebab ombak di pantai sendiki ini cukup besar sekai, kalian harus memperhatikan baik-baik larangan-larangan yang ada di pantai itu dan harus mematuhinya agartidak terjadi sesuatu yang tidak kalian inginkan. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...