Keindahan Padang Rumput Bukit Warinding di Sumba Timur

Keindahan Padang Rumput Bukit Warinding di Sumba Timur

310
memuat...

Harianpost.co.id Bagi sebagian orang, liburan merupakan saat dimana menghabiskan waktu me time di tempat tenang dan sunyi jauh dari keramaian seperti yang dilakukan sebagai aktivitas sehari-hari. Berbicara tentang destinasi wisata sunyi dan tenang, di Sumba Timur, lebih tepatnya di desa Patambota Jara, Kecamatan Pandawai terdapat sebuah bukit yang terkenal akan panorama keindahan alamnya yang masih alami dan jauh dari hiruk pikuk keramaian.

Dibutuhkan perjalanan sekitar 30 menit dari pusat Kota Waingapu, anda akan melihat hamparan sabana yang akan memukau mata. Bukit Warinding ini berada di ketinggian sekitar 100-200 meter diatas permukaan laut dan sangat mudah ditemui karena dapat dijangkau dari tepi jalan.

Ketika sampai di bukit ini, mata kita akan terpukau dengan keindahan padang rumput yang berbukit-bukit berbentuk melingkar dan terdapat celah dibagian tengah seperti sebuah kawah. Keindahan bukit ini sekilas seperti sebuah lukisan yang sangat alami. Salah satu tips jika ingin berkunjung ke bukit ini adalah datanglah pada saat sore hari karena matahari sudah tidak terlalu terik dan semilir angin dengan pemandangan keindagan matahari hampir terbenam akan semakin melengkapi keindahan pemandangan di bukit ini.

Komentar

Loading...