Pantai Melasti Ungasan, Rekomendasi Pantai Baru di Bali

Pantai Melasti Ungasan, Rekomendasi Pantai Baru di Bali

216
memuat...

Harianpost.co.id Bosan dengan keindahan pantai-pantai yang telah populer di Bali? Pantai Melasti mungkin bisa menjadi alternative bagi anda yang sedag berlibur di Bali. Kurang lebih 15 menit dari Jimbaran atau lebih tepatnya terletak di desa Ungasan dan bersebelahan dengan Pantai Bali Cliff, Pantai Melasti langsung terlihat dari tepi tebing kapur berkelok yang juga sekaligus menjadi akses untuk menuju ke pantai ini.

Pantai ini disebut dengan ‘Pantai Melasti’ dikarenakan pantai ini seringkali digunakan sebagai tempat untuk menggelar upacara melasti oleh masyarakat sekitar pada hari-hari tertentu, misalnya sebelum hari raya Nyepi. Jika anda pernah mengunjungi pantai Pandawa, akses untu menuju ke pantai ini tidak berbeda jauh. Terdapat tebing kapur yang berkelok dengan ketianggian sekitar 100 hingga 150 meter dan hal inilah yang menjadi keindahan tersendiri di pantai ini karena bagi pencinta fotografi, pemandangan seperti ini biasanya digunakan sebagai latar belakang foto yang unik sekaligus untuk menikmati panorama pantai dari berbagai sudut pandang.

Tapi sepertinya pantai ini masih dalam tahap pengembangan, karena masih belum adanya fasilitas umum yang menunjukkan pantai ini akan dijadikan tempat wisata. Menurut beberapa berita tyang beredar, kedepannya di pantai ini akan dikembangkan sebagai pusat olahraga air seperti di tanjung Benoa serta akan dibangun anjungan yang menjorok ke tengah laut yang bertujuan untuk memudahkan masyrakat yang melakukan ritual keagamaan.

Komentar

Loading...