Cara Mengganti Password WIFI Indihome Dengan Cepat dan Mudah

Cara Mengganti Password WIFI Indihome Dengan Cepat dan Mudah

887
memuat...
Mengganti Password WIFI
Mengganti Password WIFI

Harianpost.co.id – Belakangan ini banyak sekali pertanyaan tentang bagaimana cara mengganti password Wifi pada layanan speedy. Maka dari itulah kami pada kesempatan kali ini akan mencoba kembali berbagi tips-tips yang semoga saja bisa membantu kalian yang sedang  mengalami masalah dan ingin mengganti password Wifi. Tips ini sebenarnya akan kami khususkan bagi pemula saja akan tetapi tidak menutup kemungkinan nantinya juag bisa berguna bagi kalian semua para pengguna internet kabel.

Kadang-kadang memang ketika kita hendak memasang speedy indihome para petugas Telkom tidak ingin memberikan atau mengajarkan pada kita tentang bagaimana cara menyetting modem router wifi. Hal ini dilakukan agar suatu saat kita menghubungi mereka untuk perbaikan dan biasanya tak jarang konsumen memberikan sesuatu sebagai imbalannya padahal sudah dilarang dari kantornya.

Tapi tenang saja sebab kejadian diatas tidak akan lagi terjadi, sebab dengan membaca trik cara mengganti password wifi ini sedikit banyak kalian sudah tahu mengenai cara mengoperasikan router wifi indihome, paling tidak kalian sudah bisa mengganti password wifi.

Cara Mengganti Password wifi indihome

Sebelum kita memulainya, kita lihat terlebih dahulu keterangan yang ada di bagian bawah modem tersebut. Terkadang setiap modem memiliki jenis yang berbeda-beda, akan tetapi kalian tidak perlu khawatir sebab cara settingnya sama saja. Jika sudah, coba kalian balik modem tersebut dan lihat IP address, username dan passwordnya agar kita bisa masuk ke control panelnya.

Biasanya, setiap modem mempunyai IP bawaan yaitu 192.168.1.1 atau baisanya 192.168.1.254, akan tetapi untuk memastikannya kalian coba lihat di bagian belakangnya atau di bagian bawah modem. Disitu akan terlihat keterangan seperti ini:

  • IP : 192.168.1.254
  • Username : admin
  • password : admin

Dari informasi itu kita akan bisa masuk ke control panel routernya melalui browser kita. Berikut ini adalah langkah-langkah mengganti password Wifi:

  • Pertama yang kalian harus lakukan setelah mengetahui info loginya kalian tinggal buka web browser kesayangan kalian seperti google chrome, firefox, edge, ie atau safari untuk yang menggunakan mac dan ketikan atau copas ip yang di dapet tadi pada form url nya atau dalam kasus saya yaitu 192.168.1.254 dan tekan enter.
  • Nanti akan muncul popup windows untuk login. lalu masukan username dan password admin / admin lalu klik login.
  • Setalah kalian masuk ke control panel nya kalian tinggal klik menu Interface setup lalu klik sub menu wireless dan kalian tinggal ganti saja password nya di bagian Pre-Shared Key dan setelah kalian menentukan password baru kalian tinggal kalian klik save pada bagian bawah halaman. jika bingung lihat gambar.
Mengganti Password WIFI
Mengganti Password WIFI

Seperti itulah cara mengganti password wifi indihome, sangat mudah dan tidak ribet. Kalau kalian masih baru pertama kali ini melakukannya ada baiknya lakukan dengan baik dan teliti agar ketika melakukan save tidak keliru dan tidak membuat jaringan wifi kalian error. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...