Cara Mengobati Mata Buram Sebelah Secara Alami dan Cepat

Cara Mengobati Mata Buram Sebelah Secara Alami dan Cepat

1567
memuat...
Cara Mengobati Mata Buram Sebelah
Cara Mengobati Mata Buram Sebelah

Harianpost.co.id – Mengobati mata buram sebelah secara alami adalah langkah yang tepat sebab cara tersebut merupakan cara yang paling aman dan terbukti sangat efektif. Sebab mata merupakan  organ tubuh yang sangat rawan sekali dan sangat sensitive, jadi dengan melakukan pengobatan mata buram secara alami maka resiko terjadinya efek samping yang buruk bisa diminimalisir.

Perlu kita tahu bahwa menurunnya penglihatan seseorang itu bisa menyerang orang tua maupun muda dan mata buram itu bisa terjadi akibat kebiasaan, gaya hidup atau faktor alam yang bisa mendukung kondisi mata menjadi semakin buram atau buram sebelah. Kondisi ini bisa semakin parah dan seseorang bisa kehilangan penglihatannya jika tidak segera ditangani,

Berikut ini adalah cara mengatasi mata buram sebelah dengan cara alami tanpa menimbulkan efek samping berarti:

Mengobati mata buram sebelah dengan Daun sirih

Daun sirih hijau atau merah sama-sama ampuh mengobati mata buram sebelah sebab keduanya memiliki zat antiseptic yang mampu membersihkan mata kita dari segala jenis kotoran dan menjernihkan penglihatan.

Mengobati mata buram sebelah dengan Bunga melati

Selain memiliki aroma yang wangi, bunga melati ternyata memiliki khasiat untuk menyembuhkan mata buram sebelah serta merawat mata agar tetap pandangan mata tetap jernih dan jelas. Senyawa-senyawa yang terdapat di dalam bunga melati adalah indole, Jasmon, Linalcohol, Livalylacetaat, Alkohol benzalic dan minyak eteris.

Mengobati mata buram sebelah dengan Daun melati

Selain bunganya, ternyata melati masih memiliki obat lain yang bisa menyembuhkan mata buram sebelah, yaitu daun melati. Daun melati ini secara klinis sudah terbukti mampu membantu menjernihkan pandangan mata secara perlahan. Anda bisa menggunakan daun melati sebagai masker di dahi.

Mengobati mata buram sebelah dengan Jus Blueberry

Buah blueberry menjadi salah satu buah yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi sekali diantaranya adalah vimtain C, asam flovat kalsium dan seng yang mana diantara kandungan-kandungan tersebut terbukti mampu mengatasi gangguan penglihatan seperti mata buram, mata gatal dan gangguan mata lainnya.

Mengobati mata buram sebelah dengan Jus Buah Ginko biloba

Buah ginko biloba bisa kita gunakan sebagai jus yang sangat menyehatkan dan bisa kita minum setiap hari tanpa menimbulkan efek samping berarti. Oleh karena itulah buah ginko biloba sangat cocok sekali digunakan sebagai obat mata buram sebelah untuk segala usia.

Mengobati mata buram sebelah dengan Jus wortel dan tomat

Menggunakan jus wortel dan tomat ini termasuk cara mengobati mata buram sebelah yang paling sederhana dan paling mudah untuk dilakukan. Kedua buah sayur tersebut sudah terkenal memiliki kandungan betakaroten yang sangat tinggi sekali, vitamin C, dan vitamin A, yang mana bisamelindungi retina dari gangguan katarak.

Mengobati mata buram sebelah dengan Jus alpukat

Buah alpukat ini bisa meningkatkan kesehatan jaringan kulit sebab memiliki kandungan vitamin E serta zat antioksidan yang tinggi. Akan tetapi kita juga perlu tahu bahwa di dalam buah alpukat itu juga terdapat vitamin A, vitamin B1, vitamin C yang mana ketiga vitamin tersebut mampu memperbaiki jaringan mata yang rusak dan mempercepat penyembuhan mata buram akibat lensa mata terlalu kering.

Mengobati mata buram sebelah dengan Daun miana

Sebagian dari kita mungkin masih sangat asing sekali dengan nama daun mina, daun mina ini sering disebut dengan bunga jawer kotok dan dapat dijadikan sebagai bahan untuk mengobati mata buram sebelah, mata merah, atau mata gatal sebagai akibat dari efek gelombang elektromagnetik. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...