3 Kelebihan Coworking Space Dibandingkan Dengan Kantor Konvensional

3 Kelebihan Coworking Space Dibandingkan Dengan Kantor Konvensional

187
memuat...

3 Kelebihan Coworking Space Dibandingkan Dengan Kantor KonvensionaHarianPost.co.id – 3 Kelebihan Coworking Space Dibandingkan Dengan Kantor Konvensional. Di dalam dunia bisnis, keberadaan sebuah kantor sangatlah sentral. Selain sebagai akses untuk beraktivitas, kantor juga merupakan sarana untuk bertemu dengan kolega bisnis. Tahukah Anda, saat ini telah berkembang sebuah konsep kantor yang diberinama Coworking Space. Dengan mengusung konsep kantor bersama, tentunya jenis kantor ini sangat berbeda dengan kantor konvensional.

Kelebihan konsep kantor bersama jika dibandingkan dengan kantor konvensional adalah sebagai berikut:

  • Ekonomis

Membangun sebuah kantor konvensional tentunya membutuhkan biaya yang tak sedikit. Terlebih bagi sebuah startup yang masih dalam taraf berkembang. Kantor bersama mampu memberikan sebuah solusi bagi para startup yang membutuhkan fasilitas sebuah kantor. Jika dinilai dari segi biaya tentunya, kantor bersama lebih ekonomis jika dibandingkan kantor konvensional. Menerapkan sistem sewa dengan tarif yang relatif terjangkau, menjadikan kantor bersama ini banyak dipilih oleh para startup.

  • Fleksibel

Konsep kantor bersama umumnya bersifat fleksibel. Dalam artian bahwa para pengusaha yang memanfaatkan jas kantor bersama, dapat mengatur waktu kerja se-efektif mungkin. Jika umumnya seseorang yang bekerja pada kantor konvensional memiliki jam kerja yang tetap, disini Anda dapat menyesuaikan waktu bekerja sesuai dengan kebutuhan Anda. Sehingga Anda akan terhindar dari rasa jenuh dengan segala rutinitas yang bersifat tetap.

  • Link lebih luas

Menilik dari namanya, Coworking Space atau kantor bersama tentunya kantor ini tidak bersifat perorangan seperti kantor konvensional pada umumnya. Menggunakan fasilitas kantor bersama, memungkinkan para penggunaannya untuk saling berinteraksi. Tidak dipungkiri, Anda akan bertemu para pebisnis lainnya yang bergerak di bidang yang berbeda. Sehingga akan memungkinkan Anda untuk dapat memperluas jaringan rekan bisnis. Produktivitas dalam bekerja tentunya akan jauh lebih meningkat, karena Anda dapat melakukan sharing dengan sesama rekan bisnis lainnya yang nantinya dapat menjadi referensi bagi usaha yang sedang Anda kembangkan.

Secara konsep memang perbedaan antara Coworking Space dengan kantor konvensional memang jauh berbeda. Karena antara kedua kantor tersebut tentunya memiliki basic yang berbeda pula. Kantor bersama lebih diperuntukkan untuk para freelance dan startup baru dengan keterbatasan modal, sedangkan untuk kantor konvensional rata-rata dimiliki oleh para pebisnis yang memiliki kekuatan secara finansial.

https://go-work.com merupakan salah satu coworking space di Jakarta. Berbagai event startup yang di adakan merupakan salah satu perbedaan GoWork dengan layanan lain. Anda bisa mencoba layanan gowork di Jakarta pusat, tepatnya di Chubb Square MH Thamrin.

Komentar

Loading...