Wisata Alam Nusantara, Pulau Sumbawa Nusa Tenggara Barat

Wisata Alam Nusantara, Pulau Sumbawa Nusa Tenggara Barat

1328
memuat...

Wisata-Alam-Nusantara-Pulau-Sumbawa-Nusa-Tenggara-BaratHarianpost.co.id – Hari libur merupakan hari yang ditunggu oleh siswa maupun pekerja. Selain untuk beristirahat dari rutinitas sehari-hari, hari libur juga dimanfaatkan untuk memberikan momen indah kepada orang terdekat, misalnya mengisi hari libur dengan berwisata.

Di Indonesia banyak wisata yang tersebar ke setiap daerah. Mulai dari wisata alami hingga wisata buatan. Namun sepertinya wisata alam lebih menumbuhkan minat wisatawan untuk berlibur. Selain keindahan berasal dari alam, untuk menikmatinya juga tidak membutuhkan banyak uang.

Berbicara tentang wisata alam Nusantara, Nusa Tenggara Barat cocok untuk dijadikan destinasi. Pulau Sumbawa misalnya, pulau yang tidak jauh dari pulau Lombok tersebut terlihat sangat eksotik untuk mengahabiskan masa liburan dengan orang terdekat.

Meski pulaunya kecil, namun sarana prasaran sudah berkembang pesat. Sudah banyak dibangun tempat penginapan dan spot-spot wisata sehingga wisatawan tidak kesulitan saat mengunjungi pulau yang merupakan gugusan Nusa Tenggara tersebut.

Sekedar informasi, untuk menuju pulau Sumbawa sudah banyak petunjuk arah. Jika berangkat dari bandara Internasional Mataram, wisatawan hanya harus menyebrang selat Alas yang dapat ditempuh selama 2 jam perjalanan ke pulau Sumbawa. Perjalanan menuju Sumbawa juga dapat dinikmati saat berada di atas perahu dari pelabuhan Kahyangan, Lombok.

Untuk emndapatkan pemandangan yang bagus, wisatawan disarankan untuk mengunjungi pulau Sumbawa antara bulan April hingga November. Karena diprakirakan pada bulan-bulan tersebut langit Sumbawa tengah terlihat cerah karena cuaca mendukung.

Di pulau Sumbawa wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan laut yang biru diselingi dengan hamparan pepohonan di atas bukit yang hijau. Niscaya lelah karena bekerja dan beraktivitas setiap hari akan terbayar dengan pesona pulau Sumbawa.

Komentar

Loading...