Daftar Merek Prosesor Terbaik Versi Harianpost

Daftar Merek Prosesor Terbaik Versi Harianpost

317
memuat...
Daftar Merek Prosesor Terbaik Versi Harianpost
Daftar Merek Prosesor Terbaik Versi Harianpost

Harianpost.co.id – Bicara soal processor maka kita akan bicara tentang otak dari perangkat keras komputer, sebab processor sendiri dianggap sebagai CPU (Central Processing Unit). Jadi yang namanya central processing, apapun aktivitas di dalam komputer tersebut pasti akan melalui processor terlebih dahulu. Dan dalam artikel mengenai teknologi informasi kali ini kita akan membahas tentang Daftar Merek Prosesor Terbaik Versi Harianpost.

Sebelum melangkah lebih jauh tentang merk processor terbaik, kita dalami lagi tentang processor tersebut. Keberadaan processor adalah untuk mengekskusi segala perintah yang masuk ke dalam komputer, jadi cepat atau lambatnya komputer tersebut sangat tergantung pada kecepatan processor yang sedang kita gunakan. Kita perlu tahu juga bahwa kecepatan processor itu sendiri bisa diukur dari satuan Hertz, jadi semakin tinggi Hertz dan semakin banyak inti yang sedang digunakan oleh processor tersebut maka semakin cepat pula kinerja dari processornya komputernya.

Oke, tanpa penjang lebar lagi, berikut ini ada dua jenis processor yang dianggap sebagai processor terbaik versi harianpost.

1. Intel

Agaknya kita pasti akan sangat setuju jika processor Intel ini adalah processor terbaik, paling populer dan paling banyak digunakan oleh pengguna komputer di seluruh dunia selama beberapa dasawarsa bahkan hingga sekarang.

Tidak hanya di komputer PC saja, akan tetapi processor Intel ini sudah banyak digunakan oleh laptop, tablet bahkan pada smartphone. Perusahaan Intel sendiri sepertinya terus melakukan pengembangan untuk melahirkan processor-processor terbaru dan canggih, oleh karena itulah selama ini sepertinya masih belum ada yang bisa menyamai ketangguhan dari processor Intel.

Dari tahun ke tahun processor Intel selalu mengalami perkebangan dan dari dulu hingga sekarang ini sudah ada banyak generasi processor. Mulai dari Intel Atom pertama, Intel Xeon, Pentium I, Pentium II, Pentium III, Pentium IV, Dual Core, Core 2 Duo, Core i3, Core i5, dan yang terbaru adalah core i7.

Dikatakan sebagai processor terbaik sebab processor Intel ini memiliki keunggulan dari ketahanannya yang tidak mudah panas serta ditanami teknologi turbo boost yang berfungsi untuk meningkatkan performa serta kecepatan komputer. Teknologi seperti itu sudah ada di processor intel core i3, intel core i5 dan intel core i7.

2. AMD

Processor selanjutnya adalah AMD. AMD adalah singkatan dari Advanced Micro Device Inc, dan menjadi satu-satunya pesaing dari processor Intel di era teknologi ini. Processor AMD ini bahkan bagi mereka yang gemar bermain game akan mengatakan bahwa processor AMD jauh lebih baik dari processor Intel. Itu dikarenakan processor AMD ini sudah di include kan dengan VGA ATI Radeon dengan tujuan agar menghasilkan grafik video yang sangat bagus. Itulah alasan para gamer lebih memilih menggunakan processor AMD ketimbang Intel, selain memiliki kecepatan yng mumpuni, processor AMD ini juga terkenal memiliki ketahanan yang sangat luar biasa walaupun digunakan selama 24 jam nonstop.

Sama halnya seperti processor intel, processor AMD ini juga terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Mulai dari AMD k5, AMd k6, AMD 64 X2 Dual Core, AMD Opteron,Turion sampai dengan AMD Zambezi. Perlu kalian tahu bahwa processor AMD Zambezi ini bahkan kecepatannya bisa diadu dengan processor intel core i7.

Selain dua processor yang sudah disebutkan diatas, masih ada banyak lagi processor diluar sana, sebut saja ARM, CYRIX, Transmeta dan masih banyak lagi. Akan tetapi jika kita bicara tentang Daftar Merek Prosesor Terbaik Versi Harianpost, maka hanya ada dua processor tadi. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...