Cara Membersihkan Mata Kotor dan Kuning

Cara Membersihkan Mata Kotor dan Kuning

16117
memuat...
Cara Membersihkan Mata Kotor dan Kuning
Cara Membersihkan Mata Kotor dan Kuning

Harianpost.co.id – Masalah mata kotor dan kuning memang tak bisa disepelekan, sebab selain itu bisa menjadi gejala penyakit serius, mata kotor dan kuning juga pasti akan menurunkan kualitas penampilan dan tentunya banyak orang yang akan merasa terganggu dengan kondisi seperti itu. Satu-satunya langkah untuk mengatasinya adalah dengan membersihkannya agar menjadi putih kembali dan terihat lebih segar, pertanyaannya adalah bagaimana Cara Membersihkan Mata Kotor dan Kuning?

Membersihkan mata kotor dan kuning bisa kita lakukan secara alami dan dijamin aman tanpa perlu menggunakan obat medis. Bahkan Cara Membersihkan Mata Kotor dan Kuning ini bisa dikatakan sangat sederhana dan sangat mudah sekali. Nah, bagi anda yang saat ini sedang mencari Cara Membersihkan Mata Kotor dan Kuning, maka di bawah ini anda bisa menyimak beberapa cara jitu untuk membersihkan mata kotor dan kuning tanpa perlu mengkhawatirkan tentang efek sampingnya sebab dengan cara alami membersihkan mata kotor dan kuning dijamin tidak akan ada efeknya.

Menggunakan Obat Tetes Mata

Obat tetes mata memang diciptakan sebagai penghilang iritasi pada mata agar bisa menghilangkan rasa perih yang mengganggu dan juga menghilangkan kotoran di dalam mata. Mengguakan obat tetes mata bisa menjadi solusi pertama untuk mencegah dan mengatasi iritasi pada mata. Jika hanya untuk mencerahkan dan menjaga kesehatan mata, kita bisa menggunakan obat tetes mata yang ringan-ringan saja, sementara itu dosis untuk menggunakannya bisa melihat pada label yang tertera pada bungkusnya. Hanya saja, saran kami jangan terlalu sering menggunakan obat tetes mata sekalipun itu dosisnya ringan sebab justru penggunaan yang terlalu sering akan membuat efeknya tidak bagus untuk mata.

Menggunakan Kentang dan Mentimun

Kentang dan mentimun bisa dikombinasikan sebagai jus yang sangat berguna sekali utnuk kesehatan mata kita dan membersihkan mata kotor dan kuning. Dua bahan ini mampu memberikan nutrisi cukup untuk melembabkan mata sekaligus menjaga agar mata tetap dalam keadaan segar dan putih bersih.

Tapi perlu diingat bahwa jus kentang dan mentimun disini bukanlah untuk diminum, melainkan untuk dikompreskan pada bagian mata. Hal ini sering dilakukan oleh wanita-wanita yang selalu menjaga matanya agar tetap dalam kondisi segar bugar dan putih bersih.

Menghindari Sinar Matahari

Sudah tidak bisa disangkal lagi bahwa melihat matahari secara langsung menjadi sesuatu yang tidak baik untuk dilakukan sekalipun sinar matahari pagi yang mengandung vitamin D, akan tetapi bagi mata itu sangat tidak bagus jika langsung terkena sinar matahari. Terlebih lagi matahari di siang hari, akan tetapi jika memang terpaksa harus keluar rumah di siang hari kita bisa menggunakan pelindung seperti topi atau kacamata jika memungkinkan.

Perbanyak Minum Air Putih

Minum air putih cukup tidak hanya bisa mencegah kita dari dehidrasi akan tetapi juga bisa membantu kita untuk menjaga kesehatan mata. Ketika tubuh mengalami dehidrasi, maka sebagai dampak salah satunya adalah mata menjadi kuning dan terlihat layu. Oleh sebab itulah mari kita biasakan untuk memperbanyak air putih paling tidak 8 sampai 10 gelas perhari agar mata lebih cerah.

Mengonsumsi Wortel

Cara alami yang  bisa dikatakan paling efektif adalah dengan mengkonsumsi wortel, wortel memang sudah sangat familiar sekali jika kita membahas tentang kesehatan mata. Kita tentu sudah tahu bahwa wortel kaya akan kandungan vitamin A serta vitamin C, dan kedua nutrisi tersebut sangat bermanfaat sekali untuk menghilangkan gejala mata kuning dan kotor.

Tidur Cukup

Salah satu penyebab mata kuning dan kotor adalah kurangnya waktu tidur. Tidur yang paling baik adalah sekitar 8 sampai 9 jam perhari, jika kurang dari itu terlebih lagi jika tidak tidurnya karena harus lembur pekerjaan, mata akan mudah sekali lelah, kuning dan kotor. Maka dari itulah sebisa mungkin kita mendapatkan waktu tidur yang ideal untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh terutama kebugaran mata kita.

Mengonsumsi Suplemen

Saat kita mengkonsumsi makanan-makanan yang mendukung kesehatan mata saja tidak cukup dan istirahat pun juga masih dirasa belum cukup, maka tidak masalah bagi kita untuk mengkonsumsi suplemen sebagai alternatif terakhir seperti contohnya suplemen yang mengandung Omega-3 serta minyak ikan adalah suplemen yang sangat baik sekali untuk kesehatan mata kita. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...